Rajin Makan Pisang Bisa Cegah Stroke

Tags

Pola makan yang sehat harus kita lakoni bila pingin terhindar dari beragam penyakit. terkait dengan perihal tersebut, beberapa pakar merekomendasikan kita untuk teratur makan pisang serta kurangi keripik untuk mencegah stroke.

Rajin Makan Pisang Bisa Cegah Stroke

pisang adalah buah yang kaya kandungan potasium. satu buah pisang rata-rata memiliki kandungan 420 mg. potasium bertindak saat menurunkan tekanan darah. namun keripik memiliki kandungan banyak garam yang bisa menaikan tekanan darah. itu penyebab gabungan ke-2 perihal tersebut amat dianjurkan bila tidak pingin terkena stroke.

sesuatu studi mendapatkan orang yang cukup konsumsi potasium mempunyai risiko stroke 24 % lebih kecil. walau demikian pada mulanya beberapa peneliti mendapatkan bahwa mengonsumsi potasium pada orang tua bisa beresiko dikarenakan mengakibatkan penurunan manfaat ginjal hingga tidak bisa menyingkirkan sisa-sisa potasium dari darah.

tetapi perihal tersebut dibantah melalui penelitian teranyar yang tunjukkan potasium tidak punya pengaruh negatif pada manfaat ginjal. beberapa peneliti mengatakan ada bukti amat kuat bahwa teratur konsumsi makanan sumber potasium beresiko amat positif untuk mereka yang menderita hipertensi.

beberapa peneliti menganalisa 128. 000 orang sampai kian lebih 33 kali percobaan. mereka mendapatkan bahwa orang yang konsumsi semakin banyak mineral, contohnya rajin makan pisang, aman untuk tiap-tiap orang. konsumsi potasium yang dianjurkan /hari yaitu tidak kian lebih 3. 500 mg.

studi lain mendapatkan bahwa kurangi konsumsi garam didalam empat minggu atau lebih dengan penting bisa turunkan tekanan darah. selanjutnya perihal itu bisa turunkan risiko stroke serta serangan jantung.

dr. clare walton dari stroke association menyebutkan diet yang sehat adalah kunci dari mengatur risiko stroke. tekanan darah tinggi adalah factor risiko terbesar untuk stroke. merubah pola makan jadi lebih sehat bisa melindungi tekanan darah terus termonitor, tuturnya.

Artikel Terkait