Jangan Minum Susu Organik Saat Hamil

Tags

Ibu hamil yang meminum susu organik sebagai pengganti susu sapi mungkin saja tanpa sadar sudah mengakibatkan kerusakan kecerdasan anak mereka. perihal ini dikarenakan susu organik tidak memiliki kandungan cukup yodium layaknya yang ditemukan dalam susu, yogurt, serta minyak ikan.

Jangan Minum Susu Organik Saat Hamil

anak-anak yang kekurangan yodium waktu hamil diketahui berisiko 60 % semakin besar mempunyai iq yang rendah serta kekuatan membaca yang jelek pada umur delapan serta sembilan tahun. perihal ini pastinya dapat merubah prestasi anak di sekolah.

penelitian ini merupakan yang pertama kali lihat dampak kurangnya yodium pada perubahan otak janin pada ibu hamil. yodium diketahui menolong produksi hormon yang dibikin oleh kelenjar typhoid serta punya pengaruh pada perubahan otak janin.

hasil ini ditemukan peneliti dari surrey serta bristol universities sesudah mengukur kandungan yodium pada sampel urin yang di ambil dari . 040 wanita waktu tiga bln. pertama kehamilan. dua per tiga wanita diketahui kekurangan yodium. anak-anak yang mereka lahirkan diketahui mempunyai nilai sangat rendah dalam iq verbal, akurasi membaca, serta tes kekuatan membaca, bila dibanding dengan anak-anak dari ibu yang memenuhi tingkat yodium mereka.

penelitian kami jelas tunjukkan pentingnya mencukupi konsumsi yodium sepanjang awal kehamilan. penelitian ini juga menghimpitkan risiko yang dihadapi anak bila ibu kekurangan yodium waktu hamil, ungkap profesor margaret rayman.

walau demikian, asisten peneliti dr sarah bath menjelaskan bahwa ibu mesti waspada saat mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan yodium. jangan sempat kekurangan konsumsi yodium maupun berlebihan yodium waktu hamil, dikarenakan keduanya dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan bayi.

Artikel Terkait