Suplemen Minyak Ikan Bisa Turunkan Diabetes Tipe-2

Tags

Suplemen minyak ikan diketahui dapat turunkan risiko diabetes tipe-2, ungkapan peneliti amerika serikat. perihal ini dikarenakan suplemen minyak ikan menambah jumlah hormon yang dapat turunkan risiko diabetes.

Suplemen Minyak Ikan Bisa Turunkan Diabetes Tipe-2

sebagian penelitian pada hewan tunjukkan bahwa minyak ikan menambah sirkulasi adiponectin. sekarang ini dampak yang sama pada manusia tetap belum diketahui dengan tentu. dengan lihat bukti yang ada dari sebagian percobaan, kami mendapatkan bahwa suplemen minyak ikan dapat menambah adiponectin pada darah manusia, ungkap ketua peneliti jason wu dari harvard school of public health.

hasil ini diketahui sesudah lakukan percobaan pada 682 subyek dengan minyak ikan, 641 partisipan diberikan plasebo, serta minyak zaitun, dan minyak biji bunga matahari.

pada partisipan yang konsumsi minyak ikan, tingkat adiponectin meningkat sampai 0, 37 mikrogram per milimeter. hasil ini juga tunjukkan bahwa dampak suplemen minyak ikan dapat berlainan untuk setiap orang. dampak minyak ikan mungkin saja lebih kuat pada sebagian orang serta lemah pada orang lain.

walau tingkat adiponectin pada aliran darah meningkat serta dapat turunkan risiko diabetes tipe-2 dan penyakit jantung koroner, tetapi apakah minyak ikan punya pengaruh pada metabolisme glukosa serta perubahan diabetes tipe-2 tetap belum jelas, ungkap wu.

walau demikian, penelitian wu tunjukkan bahwa konsumsi suplemen minyak ikan dapat menambah jumlah adiponectin dalam aliran darah yang kurangi risiko diabetes tipe-2.

Artikel Terkait