Diet Kalori Bisa Bikin Otak Awet Muda

Tags

Diet kalori memanglah dapat menolong anda untuk melindungi atau kurangi berat badan. tetapi nyatanya faedah diet kalori tidak cuma itu saja. sesuatu penelitian tunjukkan bahwa membatasi konsumsi kalori tiap-tiap hari juga dapat memperlambat penuaan sel otak.

Diet Kalori Bisa Bikin Otak Awet Muda

peneliti dari massachusetts institute of technology yang dipimpin oleh johannes graff menguji teori ini pada tikus di laboratorium. mereka kurangi konsumsi kalori tikus lebih kurang 30 % dalam 1 hari. sesaat tikus yang lain melakukan diet normal.

tiga bln. lantas, tikus tersebut diuji dalam perihal evaluasi serta kekuatan mengingat. akhirnya, tikus yang melakukan diet normal tunjukkan penurunan kekuatan pada area kognitif, sesaat tikus yang melakukan diet kalori tidak.

pembatasan kalori diketahui dapat mengaktifkan enzim yang dimaksud sirtuin1 ( sirt1 ). enzim ini berperan membuat perlindungan otak dari rusaknya yang disebabkan oleh umur. penasaran dengan manfaat enzim ini, peneliti lantas lakukan penelitian ke-2.

mereka tidak merubah diet normal pada tikus, tetapi berikan mereka obat yang dapat mengaktifkan enzim sirt1. akhirnya, kekuatan otak serta kognitif mereka nyaris sama juga dengan tikus yang melakukan diet kalori.

amat menarik dapat mendapatkan zat yang bermanfaat untuk memperlambat sistem penuaan sel pada otak, tanpa mesti lakukan diet apa pun. obat ini dapat dibuktikan aman untuk manusia, ungkap dr luigi puglielli dari university of wisconsin, yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut.

sesaat obat yang dapat mengaktifkan sirt1 tidak ada di pasaran, anda dapat membuat perlindungan otak dari rusaknya serta penuaan dengan langkah membatasi konsumsi kalori tiap-tiap hari.

Artikel Terkait