Kentang, Sayuran Murah Yang Menyehatkan

Tags

Bicara masalah sayuran, kentang sesungguhnya merupakan di antara sayuran dengan gizi yang sangat baik, demikianlah menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal plos one.

dr adam drewnowski sebagai direktur nutritional sciences program di university of washington tepatnya lakukan penelitian mendalam pada 98 type sayuran tidak sama dengan timnya. sayuran tersebut terhitung lima sub grup, layaknya berwarna hijau tua, oranye atau merah, bertepung, kacang-kacangan, serta sayuran yang lain.
Kentang, Sayuran Murah Yang Menyehatkan

dr drewnowski lalu menggunakan metode profiling gizi serta data harga pangan untuk meraih indeks keterjangkauan daya beli masyarakat. akhirnya, sayuran berdaun hijau memanglah mempunyai skor gizi paling tinggi, namun sayuran bertepung ( di antaranya kentang ) serta kacang juga tidak kalah menyehatkan dan lebih gampang dijangkau.

menurut tim peneliti, kentang merupakan di antara sumber kalium paling baik ( sesudah kacang-kacangan ). kentang juga kaya serat, vit. c, serta magnesium. seluruh nutrisi itu dapat diperoleh membeli sayuran murah ini.

masyarakat senantiasa diingatkan untuk makan sehat. namun mereka mengeluhkan harga sayur yang mahal. walau sebenarnya, kentang juga tidak kalah sehat sekalian gampang dijangkau, tutur dr drewnowski, layaknya yang diambil dari red orbit.

pada mulanya, sesuatu penelitian memanglah dulu mengatakan bila mengonsumsi kentang terkait dengan meningkatnya kandungan kalium dalam tubuh.

kalium sendiri merupakan di antara nutrisi yang dapat menolong tubuh mengontrol tekanan darah. layaknya yang diketahui, tekanan darah tinggi terkait jamant dengan risiko penyakit jantung serta stroke.

Artikel Terkait