Awas Smartphone Aspal! Inilah Tutorial Nge-Cek-Nya

Kinerja serta desain keluarga Samsung Galaxy serta Apple iPhone yg populer dengan kualitasnya menciptakan perangkat-perangkat tersebut banyak diburu oleh konsumen. Namun, penjualan perangkat dari kedua vendor tersebut yg begitu gurih ternyata dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk meraup kegunaan dengan cara menciptakan kloningannya. Untuk itu, meningkatkan kejelian serta hati-hati sebelum membeli unit-unit dari dua vendor di atas tentunya sangatlah diperlukan.

Harga Miring
Hal pertama yg perlu Anda perhatikan tentunya dari sisi harga alasannya yakni inilah indikator yg gampang untuk melihat keaslian sebuah smartphone. Jika harga yg ditawarkan oleh si penjual jauh di bawah harga pasar, Anda patut untuk meragukan unit tersebut. Apapun alasannya alasannya yakni harga tidak akan pernah bohong. Kaprikornus sebelum membeli smartphone, pastikan Anda mengetahui pasaran harga smartphone tersebut.

Bentuk Fisik
Perhatikan pun bentuk fisik dari smartphone yg akan Anda beli. Jika Anda jeli akan terlihat perbedaan dimana smartphone supercopy memiliki kualitas finishing yg lebih bergairah serta material pembangunnya terlihat murahan. Selain itu, letak tombol fisik ponsel supercopy pun berbeda. Samsung Galaxy S4 misalnya, dimana jarak antara tombol Home dengan tampilan terlihat lebih jauh. Pun begitu dengan posisi lampu kilatnya, terlihat agak berjauhan dengan camera utama. Lalu box smartphone supercopy pun terasa lebih bergairah serta tidak disertai pembungkus plastik berlogo Samsung.

Kenali Lebih Detil
Kemudian galilah gosip sedetil mungkin seputar smartphone yg akan Anda beli, mulai dari lebar tampilan, resolusi, RAM, GPU yg digunakan, memori, camera, serta masih banyak lagi. Biasanya smartphone supercopy memiliki spesifikasi yg lebih rendah daripada aslinya. Untuk itu, meminta sumbangan dari pihak ketiga yakni solusi terbaik, yakni dengan memanfaatkan aplikasi penguji yg banyak tersedia di toko aplikasi menyerupai CPU Z, Antutu X, ataupun Android Hardware Info. Setelah aplikasi terpasang, coba jalankan, lihat hasilnya, serta cocokkan dengan spesifikasi resmi.

Cek Menyeluruh
Memanfaatkan kekhasan dari smartphone tertentu merupakan cara terakhir yg sanggup Anda gunakan untuk mengecek keasliannya. Untuk brand Samsung sanggup masuk ke download mode. Caranya, matikan ponsel kemudian lepas baterai beberapa saat, serta pasang kembali. Setelah itu, tekan tombol volume down serta  power secara bersamaan. Jika tampilan menampilkan download mode, sanggup dipastikan ponsel tersebut asli. Sesertagkan untuk iPhone 5S, jikalau Anda sanggup melihat piksel di tampilan dengan gampang dari jarak pansertag yg cukup jauh, sanggup dipastikan jikalau itu bukan tampilan retina. Terakhir, apabila pada ketika login Apple ID atau menciptakan Apple ID tidak diarahkan ke App Store tapi malah ke Google Play, sanggup dipastikan pun jikalau iPhone tersebut yakni replika. So, sekali lagi, kenali smartphone yg akan Anda beli, gali gosip sebanyak mungkin, serta jangan tergoda dengan iming-iming harga miring. Selamat berbelanja.

Artikel Terkait