Droidcam, Sulap Kamera Ponsel Jadi Webcam

Tags

Ingin melaksanakan panggilan video dengan seseorang dari komputer Anda, tetapi tidak mempunyai webcam? Tidak ada masalah, DroidCam ialah freeware utilitas yg memungkinkan Anda mengkonversi perangkat Android Anda menso camera web untuk komputer Windows Anda. DroidCam sangat berkhasiat meskipun sederhana untuk digunakan. Anda perlu menginstal DroidCam ke perangkat Android Anda.

Untuk mengkonversi perangkat mobile Android menso webcam untuk Windows PC relatif mudah. Setelah Anda selesai dengan meng-instal klien PC serta aplikasi Telepon, Anda siap untuk beraksi. Ada empat jenis koneksi yg tersedia ialah sebagai berikut:
  • WiFi Mode
Dalam mode ini Anda sanggup secara nirkabel sanggup menghubungkan ponsel Anda dengan komputer serta menggunakannya sebagai webcam. Mode ini selalu dianjurkan alasannya ialah paling gampang untuk setup. Anda hanya perlu menyalin rincian menyerupai dari telepon serta masukkannya pada PC Client. Dalam mode ini bertindak ponsel Anda sebagai Server serta PC Anda sebagai Klien.
  • USB Mode
Seperti namanya, mode ini memungkinkan Anda memakai serta mengubah ponsel Anda menso sebuah camera web memakai koneksi USB. Mode ini hanya disarankan bila Anda tidak mempunyai router WiFi diinstal. Beberapa jenis koneksi mungkin memerlukan konfigurasi lanjutan alasannya ialah hilang beberapa driver.
  • WiFi Server
Mode ini hanya kompatibel dengan versi berbayar dari aplikasi mobile. Dalam mode ini komputer Anda bertindak sebagai server serta ponsel sebagai klien. Mode ini sanggup berjalan di bawah 3G/LTE sehingga Anda sanggup terhubung ke IP eksternal serta mengembangkan camera ponsel Anda ke PC dari manapun Anda berada.
  • Bluetooth Server
Mode ini menyerupai dengan yg sebelumnya, Anda harus mempunyai versi berbayar dari aplikasi mobile untuk memakai mode ini.

Setelah Anda berhasil membangun sambungan antara telepon serta PC Windows, Anda siap untuk menggunakannya. Anda sanggup memakai DroidCam untuk video chat dengan teman-teman Anda memakai Skype atau software video calling lainnya.

Ingat bahwa Skype versi Metro tidak disokong, tetapi Anda sanggup men-download Skype untuk Windows memakai DroidCam dengan Skype.

Perangkat ini unik dalam jenisnya serta melaksanakan kiprah yg sangat jarang, mengubah telepon ke webcam. Saat ini ponsel Android disokong dengan camera tidak kurang dari 5 MP sehingga Anda sanggup menikmati kualitas makin cantik dari pada rata-rata webcam. DroidCam sangat gampang digunakan. Tidak ada konfigurasi mutakhir diperlukan, kecuali dalam kasus USB bila drivernya hilang.

Bila Anda tertarik, sanggup mendownloadnya di http://www.dev47apps.com/droidcam/droidcam/windows

Artikel Terkait