Tutorial Cepat Memendekkan Link/Url Di Goo.Gl

Cara gampang serta Cepat memendekkan URL di Goo.gl,- Bagi anda yg sering berdunia maya pastinya tahu apa yg dimaksud URL!, URL sendiri yaitu sebuah alamat unik dari sebuah web/blog yg ada di dunia maya. dikatakan unik alasannya yaitu setiap website yg ada di dunia maya mempunyai URL atau lebih tepatnya domain yg berbeda-beda serta tidak akan pernah sama walaupun mempunyai nama website yg sama, oleh alasannya yaitu itu kalau anda ingin mengunjungi situs resmi usahakan jangan melihat dari nama websitenya melainkan lihat pada domainnya.

URL sendiri sangatlah berarti khususnya bagi pemilik web/blog alasannya yaitu dengan asertaya URL pengunjung sanggup membagikan sebuah artikel dengan sangat mudah. Namun satu pertanyaan apakah sanggup URL dirubah? jawabanya yaitu Bisa, dikatakan sanggup disini bukan berarti merubah URL tersebut melainkan memakai situs lain untuk merubah URL tersebut menso URL lain tanpa merubah URL orisinil dari web/blog tersebut.

Namun dimana kita sanggup merubah URL tersebut? kini ini aneka macam situs yg menyediakan layanan untuk merubah URL atau lebih tepatnya Short URL/Pemendek URL, misalnya yg mungkin terkenal yaitu Goo.gl, Bit.ly, ad.fly, TinyURL.com serta masih banyak lagi. dari sekian banyak situs tersebut ada sebagian yg sanggup menghasilkan uang serta sebagian tidak, oleh balasannya kalau anda mempunyai url yg sangat panjang serta ingin membagikanya saya sarankan untuk memendekkan URL tersebut. alasannya yaitu tidak hanya akan menciptakan URL tersebut menso simple serta sederhana namun pun sanggup menghasilkan uang.


Nah buat anda yg hanya ingin memendekan URL atau ingin mensokan url tersebut tidak terlalu panjang, sanggup memakai salah satu dari situs pemendek URL tersebut serta dari semua situs tersebut saya sarankan memakai yg "Goo.gl". kenapa harus situs tersebut? alasan utama alasannya yaitu situs tersebut yaitu salah satu layanan milik google, yg dimana google yaitu situs terbesar didunia dikala ini serta tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya serta untuk penggunaanya pun cukup gampang serta kita pun sanggup melihat berapa orang yg klik link tersebut tapi dengan syarat harus login memakai gmail terlebih dahulu. Ok eksklusif saja kalau anda ingin memendekan link di goo.gl berikut tutorialnya.

Cara Memendekan URL/Link di Goo.gl


1. Pertama kalau anda ingin mengetahui berapa orang yg nantinya mengklik link/URL tersebut saya sarankan login dulu memakai akun gmail anda, tapi kalau tidak pun tidak apa-apa. kalau sudah kunjungi Goo.gl

2. Selanjutnya masukkan URL yg ingin di pendekkan ke kolom URL yg sudah disediakan, kemudian silahkan centang "Saya buka robot" kalau anda, namun kalau tidak ada eksklusif klik SHORTEN URL.


3. Dengan proses yg sangat cepat URL duplikat dengan awalan http://goo.gl/ sudah so serta siap digunakan, serta untuk mengcopy-nya tinggal klik "Copy short URL" lihat gambar dibawah ini untuk memperjelas.


Nah dengan begitu URL yg awalnya sangat panjang menjadai sangat simple serta sederhana, sekian tips yg sanggup saya bagikan mengenai cara memendekan URL di Goo.gl serta bila anda ingin memakai situs pemendek lain selain Goo.gl silahkan Baca: 5 Situs pemendek URL/Link Terbaik serta Terpopuler.

Artikel Terkait