Cara Alami Kurangi Hipertensi

Advertisement

Tekanan darah tinggi atau hipertensi memanglah tidak menyebabkan tanda-tanda dari luar. namun situasi ini dapat mengakibatkan anda beresiko tinggi terkena stroke, serangan jantung, hingga gagal ginjal.

Cara Alami Kurangi Hipertensi

seseorang dikira menderita hipertensi bila bacaan tekanan darah meraih 140/90. ini bermakna jantung anda bekerja terlampau keras memompa darah.

untuk menyiasati hipertensi, ada banyak hal yang dapat dikerjakan dimulai dari kurangi konsumsi garam serta lemak dari pola makan sehari-hari hingga berolahraga teratur berapa kali didalam 1 minggu.

tersebut disini langkah'>cara-cara tidak terduga yang dapat melindungi tekanan darah terus normal :

- Tidur cukup
Studi tahun 2009 yang dimuat dalam jurnal Archieves of Internal Medicine menemukan bahwa orang yang tidur kurang dari 7-8 jam setiap malam lebih beresiko menderita hipertensi. Risikonya meningkat sampai 37 persen untuk setiap jam yang berkurang.

- Dengarkan musik klasik
Dalam studi yang dipresentasikan dalam pertemuan tahunan Society of Hypertension's 2012 disebutkan, mendengarkan musik klasik seperti karya Mozart 30 menit setiap hari bisa mengurangi tekanan darah. Sebaliknya, mendengarkan musik beraliran cadas akan memicu hipertensi.

Penelitian serupa yang dilakukan oleh tim dari Universitas Osaka di Jepang menemukan, orang yang mendengarkan musik favorit satu jam setiap minggu memiliki bacaan tekanan darah lebih rendah 6 mmHg dalam waktu 3 bulan.

- Gemari pisang
Pisang mengandung 422 miligram potasium, yang menurut American Heart Association bisa mengurangi efek sodium si pemicu hipertensi. Makanan lain yang memiliki kandungan potasium cukup tinggi antara lain kentang (751 mg), edamame (970 mg permangkok), alpukat (975 mg). American Heart Association merekomendasikan kita untuk mengonsumsi 4.700 mg potasium setiap hari untuk mengurangi risiko penyakit jantung.
Advertisement