Hamil Saat Remaja Bisa Bikin Obesitas!

Advertisement

Hamil saat tetap remaja bukan hanya saja menambah risiko problem kesehatan pada organ reproduksi, namun juga bikin ibu obesitas satu tahun lebih lantas.

Hamil Saat Remaja Bisa Bikin Obesitas!

perihal itu disampaikan oleh beberapa peneliti dari university of michigan. mereka lalu menyebutkan bahwa ini yaitu penelitian pertama yang mengidentifikasi kehamilan muda sebagai di antara prediksi obesitas.

sepanjang ini kami cuma konsentrasi pada dampak periode pendek ibu remaja perihal situasi anaknya, contohnya urusan pendidikan serta finansial, hingga kami kerap lalai untuk problem periode panjang. tetapi penelitian ini menunjukkan bila hamil di umur remaja dapat menambah risiko obesitas pada ibu, papar kepala penulis penelitian, dr tammy chang.

sebagaimana ditulis dari toronto sun, rangkuman tersebut didapat peneliti menurut data dari national health and nutrition examination survey - sesuatu survey yang menilai status kesehatan serta pemenuhan nutrisi orang dewasa serta anak-anak di amerika serikat.

dari data tersebut, peneliti mendapatkan bahwa wanita yang melahirkan di umur 13-19 th. berisiko 32 % lebih tinggi alami obesitas.

karenanya ada penelitian ini, beberapa pakar mengharapkan supaya ibu muda yang melahirkan saat remaja betul-betul memerhatikan kesehatannya untuk menghindar ancaman obesitas.
Advertisement