Menggunakan Sajian Recent Apps Android 5.0 Lollipop

Tags

Update untuk Android 5.0 Lollipop gres tersedia di segelintir gadget. Anda mungkin sudah mengetahui beberapa fitur yg dibawanya. Beberapa diantaranya terlihat menarik serta sanggup so Anda tertarik untuk mencobanya. Salah satunya yakni sajian recent apps yg menampilkan tumpukan jendela aplikasi yg sebelumnya telah Anda buka.

Berbeda dengan Android 4.4 KitKat, sajian recent apps yg ada di Android 5.0 Lollipop ditampilkan secara bertumpuk. Anda yg tertarik untuk menggunakahnya sanggup menginstal aplikasi berjulukan Fancy Switcher di Play Store.

Berikut ini langkah untuk memakai sajian recent apps Android 5.0 Lollipop.
  1. Setelah terinstal, jalankan aplikasi serta lewati tutorial penggunaan Fancy Switcher. Tap ikon gir di sisi kanan bawah tampilan untuk mengakses halaman Settings. Tap bab Visual Effects, lalu pilih opsi "Android L." 
  2. Secara standar, Fancy Switcher memperlihatkan Anda 2 opsi untuk mengakses sajian recent apps ala Android Lollipop. Satu cara yg gampang yakni dengan menyapukan tombol home ke arah atas.
  3. Sebuah jendela akan muncul. Pilih Fancy Switcher>Always. Tiap kali Anda sapukan tombol home ke arah atas, maka sajian recent apps ala Android Lollipop ditampilkan.
  4. Sapukan ke arah atas atau bawah untuk melihat daftar aplikasi. Sapukan ke samping untuk menghapus aplikasi dari daftar. Tap untuk membukanya. 

Artikel Terkait