Pemilu Cerdas Dengan Smartphone Android

Tags

Masih resah mengenai hal yg bekerjasama dengan Pemilu? Belum tahu siapa saja calon-calon penerima maupun partai Pemilu kali ini? Bagi pengguna Android, ada pilihan menarik, yakni aplikasi PEMILU besutan Think World. Aplikasi ini sanggup membantu Anda untuk mengetahui seluk beluk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 yg diadakan pada 9 April untuk Pemilu Legislatif serta 9 Julii untuk Pemilu Presiden nanti.

Di dalam aplikasi tersebut Anda disuguhkan informasi serta rangkuman dari isu seputar Pemilu beserta partai politik secara lengkap. Tidak hanya itu, Anda pun sanggup menyidik nama-naam calon legislatif serta pun calon presiden yg ikut bertarung di ajang tersebut. Guna mempermudah pengguna, aplikasi PEMILU menampilkan susunan informasi ke dalam beberapa kategori yg terdiri dari :


  • Beranda
Halaman utamanya menampilkan musim seputar aktivitas yg dilakukan oleh KPU, partai politik, maupun tokoh-tokohnya. Semua ditampilkan secara rapi sesuai dengan waktu kesoan semoga mempermudah pencarian berita.
  •  Jadwal
Untuk mengetahui kapan suatu partai politik mengadakan kampanye serta jadwal aktivitas lainnya yg bekerjasama dengan Pemilu. Jadwal tersebut disokong dengan informasi yg lengkap guna menunjukkan pemahaman yg lebih mendalam.
  • Partai
Bingung menentukan atau mengetahui partai penerima Pemilu 2014?  Anda sanggup masuk ke kategori ini. Secara keseluruhan terdapat 15 partai yg ditandai dengan logo partai masing-masing. Jika ingin mengetahui informasi lebih dalam, Anda tinggal tekan salah satu logo. Nantinya akan terdapat informasi mengenai Visi serta Misi, Info Partai, serta foto para tokoh partai tersebut.
  • Calon Legislatif
Kategori ini menampilkan daftar nama-nama calon legislatif yg meliputi DPR, DPD, serta DPRD I. Masing-masing daftar nama caleg diadaptasi menurut kawasan pemilihannya, partai pendukungnya, serta informasi jumlah dingklik yg tersedia dari masing-masing wilayah. Bahkan nama-nama caleg tersebut pun ditampilkan beserta biodata lengkap.
  • Calon Presiden
Yang paling menarik tentu saja nama-naam calon presiden yg bakal ikut bertarung di Pemilu nantinya. Aplikasi ini menampilkan nama-nama calon presiden yg tidak saja telah ditunjuk secara resmi oleh partai mereka, tetapi pun nama-nama yg sudah ramai diberitakan media massa serta berpeluang untuk disokan capres. Tiap calon ditampilkan melalui foto yg bila Anda tekan akan menampilkan profil mereka.
  • Daftar Pemilih Tetap
Anda pun sanggup menyidik apakah nama Anda sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DProdusen). Nantinya Anda sanggup mencari dengan menentukan lokasi dimana Anda terdaftar. Kategori lokasi tersebut terdiri dari Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, serta Kelurahan/Desa. Tekan fungsi Cari untuk menemukan nama Anda. Jika nama Anda belum tercantum, segeralah melapor ke pengurus atau pemerintah setempat untuk mendaftar kembali. Anda pun sanggup memeriks nama dengan masuk ke pilihan "Apakah Anda terdaftar dalam Pemilu 2014? Cek disini".
  • Pertanyaan
Bagi yg masih belum mengetahui secara terang mengenai hal-hal seputar Pemilu, aplikasi ini menunjukkan klarifikasi seputar pertanyaan yg sering dijumpai di masyarakat. Penjelasan yg sederhana serta terang akan mempermudah pemahaman bagi pemilih pemula sampai yg lainnya. Anda pun akan mendapati klarifikasi mengenai syarat mengikuti Pemilu serta tata cara pemilihan serta lainnya.
  • Polling
Tidak hanya memberikan informasi, Anda pun sanggup mengikuti polling yg jadinya sanggup disokan pemicu semangat bagi masyarakat luas. Hasil polling ini eksklusif ditampilkan secara real time. Tentu saja hal ini hanya dikumpulkan dari pengguna aplikasi PEMILU yg telah mengikuti polling serta bukan memakai hasil polling dari forum lain.
  • Lain-lain
Selain Polling dari aplikasi ini, Anda pun akan ditampilkan Polling dari beberapa forum menyerupai Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Indonesia Research Centre (IRC), serta Roy Morgan Research untuk polling mengenai daftar calon presiden pilihan. Sedamgkan polling yg ditampilkan untuk partai pilihan diambil dari forum survey menyerupai Pusat Data Bersatu (PDB), Roy Morgan Research, serta Lembaga Survey Nasional (LSN).

Jika masih kurang lengkap mengenai informasi tadi. Anda pun akan diberikan tautan ke alamat lain guna melengkapi pemahaman yg lebih luas. Bahkan dalam tautan tersebut pun ditampilkan klarifikasi mengenai Pemilu dalam bahasa Inggris. Aplikasi PEMILU ini sanggup Anda dapatkan gratis di Google Play Store.

Artikel Terkait