Tips Lengkap Menentukan Messenger

Jejaring sosial serta messenger memang dua hal yg berbeda.  Diferensiasinya terletak pada fungsi utamanya.  Tetapi keduanya mempunyai kemiripan serta kesamaan.  Facebook, Twitter, serta Google+ merupakan situs jejaring sosial.  Sementara Line, KakaoTalk, BBM, WeChat, serta WhatsApp merupakan messenger.

Terkasertag kita menggunakan jejaring sosial untuk menghubungi seseorang.  Kecuali, WhatsApp serta BBM, kini KakaoTalk, Line serta WeChat mendatangkan fitur gres menyerupai situs-situs jejaring sosial.  Di sana kita sanggup memperbaharui status hingga sharing foto.

Walhasil, diantara keduanya (jejaring sosial serta messenger), kini sudah tidak ada lagi sekat perbedaan. Seiring berkembangnya teknologi, messenger-an mempunyai fitur serupa bukan hanya sekedar untuk berkomunikasi.  Hal inilah yg menso utama kenapa messenger begitu cepat berkembang. Lihat saja, BBM dengan 60 juta pengguna, Line 150 juta , WhatsApp 200 juta serta bahkan WeChat 300 juta pengguna.

Kecuali BBM, semuanya sudah multiplatform.  Mungkin inilah yg menso alasan kenapa BBM tidak lagi eksklusif.  Perusahaan menyerupai naver, Kako serta WeChat bisa beriklan sendiri di media-media tanah air.  Dengan layanan messenger free serta aplikasi tanpa iklan, Line, Kakao serta WeChat bisa meraup kegunaan milyaran.

Aplikasi messenger sudah bukan hal gres lagi bagi kita. Dulu kita berkomunikasi lewat SMS atau telepon, tapi kini zamannya sudah berubah. SMS yg dulunya favorit kini malah sudah berganti serta berpindah ke layanan chat dunia maya atau lebih dikenal dengan messenger. Banyak hal yg menjadikan messenger lebih favorit dibanding layanan SMS, selain lantaran faktor biaya, faktor fitur pun termasuk di dalamnya. Saat, ini ada banyak messenger yg siap untuk digunakan, tapi pertanyaannya, manakah messenger yg terbaik dipakai?

Tips Memilih Messenger
Berikut saya sajikan tips menentukan messenger beserta penjelasannya.
  • Banyak anggota atau pemakai
Salah satu yg menciptakan BalckBerry laku serta laku di Indonesia yakni lantaran fitur BBM nya. Ya, banyak dari orang membeli smartphone BB hanya lantaran BBM nya. Sebenarnya apa kelebihannya? Memang benar fiur kemanan dari BBM patut diacungi jempol, tapi masalahnya bukan di sana. Hal yg menciptakan BBM laku yakni lantaran banyaknya anggota atau pemakai yg menggunakan BBM ini. Makara kesimpulanya, pilihlah aplikasi messenger yg paling banyak orang memakainya.
  • Pilihlah messenger yg men-support banyak OS
Sebenarnya hal ini mungkin tidak semua dari kita yg menyukai atau menyetujui pendapat ini. Tapi kalau kita mau atau menggunakan messenger ini untuk keperluan maka tak ada salahnya hal ini layak diperhatikan, lantaran makin banyak OS yg disokong maka semakin banyak pula orang memakainya.
  • Cari yg mempunyai banyak fitur
Sejatinya, makin banyak fitur yg dipunya oleh sebuah messenger maka semakin baik messenger tersebut, setujukah Anda? Kasertag banyak dari kita menginginkan banyak fitur di messenger tersebut, memang standarnya messenger yg ada dikala ini sudah mendukung chat, emotion, send multimedia, dll. Tapi hanya sedikit messenger yg mempunyai fitur lebih.
  • Paling ringan, cepat serta stabil
Saat ini messenger manis sudah banyak bertebaran serta siap dipakai, mempunyai fitur baiklah serta tampilan bagus. Sayg banyak dari messenger tersebut belum stabil serta cepat dalam pengiriman. Kestabilan serta berkecepatan dalam messenger tersebut memang banyak hal penyebabnya, selain dari faktor jaringan, faktor server pun sangat mensugesti termasuk pun faktor dari software itu sendiri.

 Kelebihan serta Kekurangan Messenger
  • WhatsApp Messenger
Kelebihan :Cepat, ringan, stabil, support banyak OS, serta pengguna terbanyak.
Kekurangan : Tidak mempunyai ID/PIN (hanya menggunakan nomor telepon), trial (tidak free selamanya).
  • KakaoTalk
Kelebihan : Cepat, stabil, support banyak OS, emoticon manis serta lucu.  Ada fitur nelepon free, punya ID/PIN (termasuk nomor telepon), grup tanpa batas.
Kekurangan : Belum banyak pengguna (khusus Indonesia), belum support OS Symbian.
  • Line
Kelebihan : Cantik, stiker bagus, free call, support banyak OS, tidak mengecewakan banyak pemakai, grup bisa banyak, fitru ID/PIN serta nomor handphone.
  • Catfiz
Kelebihan : Buatan Indonesia (dalam negeri).  Ada fitur membuatkan filr/data, banyak pengguna Android menggunakan ini, grup bisa menampung banyak orang.
Kekurangan : Userinterface belum smooth, belum terlalu stabil.
  • Kik Messenger
Kelebihan : Ringan, cepat, stabil, mempunyai fitur membuatkan data/file, support banyak OS.
Kekurangan : Grup hanya menampung hingga 30 orang.  Belum mempunyai banyak pengguna.
  • ChatOn
Kelebihan : Didukung oleh merk besar (Samsung).  Ada fitur membuatkan file doc serta pdf, emoticon serta stiker bagus-bagus.
Kekurangan : Agak berat, belum terlalu stabil.

Artikel Terkait