Tutorial Ambil Foto Dari Facebook Atau Whatsapp Untuk Caller Display Picture

Tags

Saat terdapat panggilan telepon masuk akan lebih manis kalau pada tampilan muncul foto dari yg menelepon bukan? Selain bagus, tentunya hal tersebut menciptakan Anda cepat mengenal siapa yg menghubungi. Agar foto kontak sanggup muncul, tentu Anda harus menginputkan foto satu per satu ke kontak di perangkat. Masalahnya semakin banyak daftar kontak, maka waktu yg diharapkan pastinya lama. Mengapa tidak menciptakan perangkat melakukannya otomatis untuk Anda?

Terdapat dua aplikasi yg akan diulas di sini. Pertama yakni mengambil foto dari kontak di Facebook, serta yg kedua dari WhatsApp. Memang tidak semua di Facebook serta WhatsApp Anda miliki nomornya, tetapi setidaknya sanggup menghemat waktu mengingat Anda tinggal mengiputkan sisanya secara manual.
  • Sync.Me
Aplikasi ini akan mengupdate kontak di phonebook dengan informasi dari jejaring sosial Facebook serta Linkedin. Setelah Anda menginstal aplikasi, maka sanggup pribadi terhubung dengan Facebook serta Linkedin, sehabis memperlihatkan hak jalan masuk untuk keduanya.


Setelah itu klik tombol Sync untuk mendapat informasi semua kontak tergantung jejaring sosial yg dipilih. Sync.Me tidak hanya melaksanakan sinkronisasi foto serta kontak, tetapi pun nomor telepon, email serta sebagainya. Tergantung apa yg teman Anda share mengenai info pribadinya..

Sync.Me pun sanggup mencocokkan kontak kalau namanya berbeda dengan yg ada di phonebook. Setelah semua kontak terhubung serta proses sinkronisasi berjalan sempurna, aplikasi secara otomatis akan melaksanakan proses sikronisasi secara berbeda. Aplikasi pun mempunyai reminder untuk teman yg sesertag berulang tahun.
  • WhatsApp Contact
Aplikasi ini akan menampilkan semua kontak pada phonebook di sisi kiri tampilan serta kontak WhatsApp di sisi kanan, serta sebuah tap cepat akan menampilkan opsi untuk mengimpor foto kontak ke perangkat.


Terkasertag Anda tidak sanggup melihat foto kontak, hal ini disebabkan foto belum tersimpan pada cache WhatsApp. Solusinya cukup buka kontak teman serta lihat profile picture-nya. Setelah foto ditampilkan, jalan masuk kembali WhatsApp Contact serta muncul opsi untuk memakai foto pada kontak.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memakai sampai 5 foto terakhir yg dipakai kontak pada profile picture WhatsApp-nya. Tentunya Anda sanggup memilihnya mana yg disukai.

Artikel Terkait