Tutorial Gampang Mengatasi Related Post Yang Tidak Muncul

Cara mengatasi Related Post atau Artikel Terkait tidak mau muncul,- Bagi blogger pemula atau yg masih berguru mengenai dunia blogging pastinya masih galau dalam memahami seluk beluk blog, tidak heran sih lantaran setiap orang yg gres pertama kali berguru sesuatu pastinya masih ragu-ragu atau galau dalam mempelajari hal tersebut. walaupun demikian kalau terus mencoba mempelajari hal tersebut usang kelamaan niscaya akan paham serta mengerti dengan yg dipelajari tersebut.

Itupun pun termasuk dalam ngeblog, kalau terus menerus mempelajari dunia blogging niscaya kesudahannya anda mengerti satu demi satu apa yg sebelumnya belum tahu/belum mengerti. Jika masih awam tentunya kita membutuhkan sebuah guru untuk mempelajari hal tersebut, guru disini sanggup diartikan sebagai guru tidak eksklusif ibarat anda berguru secara belajar sendiri melalui beberapa tutorial yg ada di dunia maya serta hal ini niscaya dilakukan bagi yg masih berguru mengenai dunia blogging.

Dan kali ini saya pun akan membagikan sedikit tutorial mengenai tutorial blog yg saya sanggup selama berkecimpung didunia blogging ialah Cara mengatasi Related post tidak muncul. mungkin bagi anda yg gres terjun kedunia blogging pastinya akan mencari cara biar sesuatu yg tidak ada pada blog kita menso ada ibarat pada blog lain, hal inipun pun termasuk related post/artikel terkait bagi anda yg mengalami persoalan pada related post yg tidak muncul pastinya ingin memunculkannya dengan mencari rujukan dari dunia maya serta kesudahannya anda membaca artikel saya ini.


Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut jangan khawatir lantaran setiap persoalan niscaya ada jalan keluarnya. untuk mengatasi Related post tidak muncul silahkan ikuti saja tips dibawah ini untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Related Post/Artikel Terkait Tidak Muncul


Biasanya related post atau artikel terkait tidak muncul itu disebabkan oleh lantaran kita belum memasukan label pada setiap postingan, Label disini kalau di website sanggup dikatakan sebagai tag serta label inilah yg nantinya akan memunculkan related post dengan label yg sama. untuk itu silahkan kasih label pada setiap postingan. untuk caranya sanggup di ikuti dibawah ini.

1. Pertama silahkan Edit Pada setiap postingan yg ada diblog anda. Caranya masuk ke Blogger - kemudian pilih hidangan pos (semua pos) serta klik Edit pada salah satu postingan.

2. Kemudian pada Setelan Entri pada bilah hidangan kanan, silahkan klik pada label, Jika sudah masukkan Label yg berkaitan dengan artikel postingan tersebut sebagai pola kalau postingan anda membahas mengenai "Cara mengatasi related post yg tidak muncul" maka pola labelnya labelnya ibarat "Tutorial Blog, Tips, Tutorial". Jika sudah klik Selesai serta Perbarui postingan.


Note: Jika label yg dimasukan lebih dari satu maka akan dipisahkan memakai tanda koma (,) serta silahkan beri label pada postingan anda yg lain dengan nama label yg sama biar nantinya related post/artikel terkait sanggup muncul.

Satu pertanyaan kenapa untuk memunculkan related post harus memasukan Label? Karena kebanyakan template khususnya blogger memakai label untuk mengidentifikasi atau memunculkan Related post.

Baca: Cara mengaktifkan Meta Description Pada Blog (Khusus Pemula Wajib)

Nah dengan begitu related post yg sebelumnya tidak muncul akan muncul pada setiap postingan anda, Usahakan pada setiap postingan buatlah label yg sama dengan postingan yg lain serta semakin banyak yg sama maka akan semakin banyak pula related post artikel yg muncul. Sekian yg sanggup saya bagikan serta salam blogger.

Artikel Terkait