Tutorial Menambahkan Watermark Pada Gambar (Foto)

Tags

Jika Anda yaitu seseorang yg gemar membuatkan foto, ada kalanya ingin menyematkan watermark pada foto agar lebih personal atau lebih tepatnya sebagai langkah pencegahan supaya foto tidak disalahgunakan orang lain. Anda tak perlu memakai pemberian aplikasi pihak ketiga serta menambahkan watermark di PC (komputer) alasannya yaitu cukup lakukan saja via perangkat Android (smartphone atau tablet).

Untuk itu kita memakai pemberian aplikasi berjulukan "Add Watermark Free". Silakan download terlebih dahulu di Play Store. Setelah itu jalankan. Pada tampilan utama aplikasi, tap ikon "+" di sudut kanan atas.

Pilih opsi "Load image" serta cari foto yg akan diberikan watermark.

Jika foto telah ditampilkan pada tampilan aplikasi, tap serta drag watermark ke atas foto. Tempatkan dimana watermark akan ditampilkan. Untuk mengubah watermark, tap serta tahan usang di atasnya (berupa teks "Sample text").

Inputkan (masukkan) teks yg nantinya akan menso watermark. Anda sanggup menentukan font dari teks, berikut memperlihatkan dampak berupa stroke, shadow, serta sebagainya. Preview watermark akan ditampilkan di bab bawah tampilan. Tap tombol "Back" kalau sudah.

Pada tampilan utama Anda sanggup mengubah ukuran watermark, tingkat transparansi sampai merotasinya. Jika sudah merasa puas, tap ikon tanda panah di sudut kanan atas tampilan untuk menyimpan foto beserta watermark yg telah dibuat. Yang perlu diingat yaitu kalau Anda memakai versi gratis aplikasi ini, maka foto yg telah diberi watermark ukuran maksimalnya yaitu 1024 piksel.

Artikel Terkait