Tutorial Mengaktifkan Defrag Otomatis Pada Windows 8/8.1

Cara Defrag  hardisk secara otomatis di Windows 8/8.1,- Bebehari yg kemudian saya pernah membagikan postingan mengenai cara Defrag hardisk pada windows 8/8.1 serta kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yg sama mengenai cara mengaktifkan defrag otomatis pada windows 8/8.1. alasan saya membagikan tutorial yg sama ialah pada tutorial sebelumnya saya memperlihatkan tutorial defrag secara manual, buat agan yg tidak mau susah-susah melakukannya sanggup mengaktifikan defrag otomatis pada windows 8 yg sanggup diatur jadwalnya.

Bagi anda pengguna windows 8/8.1 bersyukurlah anda lantaran windows tersebut memiliki fitur yg makin manis dari SO windows sebelumnya salah satunya ialah fitur defrag otomatis ini, dengan mengaktifkan fitur ini tentunya kita tidak pelu repot-repot mendefrag secara manual, bila dulu defrag pada windows xp serta windows 7 berjulukan "Disk Defragmenter" bila ada windows 8/8.1 berjulukan "Optimize drives"

Bila anda bertanya-tanya mengapa defrag hardisk perlu dilakukan? alasannya menyerupai yg sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya yaitu bermanfaat mengatasi komputer yg lambat. dikarenakan defrag atau defragmentasi ialah menyusun file yg terpecah atau awut-awutan kemudian menyusunnya dengan rapi. file yg awut-awutan sanggup disebabkan oleh aktifitas hapus file atau folder, install serta uninstall program. nah dengan defrag hardisk keuntungannya selain yg saya sebutkan diatas pun akan menciptakan hardisk menjdai sehat serta berumur panjang.

Nah bila sudah mengetahui manfaat dari defrag hardisk, silahkan defrag hardisk anda kini lantaran anda akan mengetahui keuntungannya sesudah melakukanya. untuk pengguna windows 8/8.1 silahkan aktifkan defrag secara otomatis semoga tidak perlu susah-susah mendefrag secara manual. untuk cara pengaktifanya sanggup dilihat dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Defrag Otomatis Pada Windows 8/8.1


1. Pertama Silahkan tekan Windows + R pada keyboard kemudian muncul sebuah kotak pencarian serta pada kotak pencarian tersebut silahkan ketikan "dfrgui" tanpa tanda petik.

2. Kemudian silahkan klik "Turn On" untuk mengaktifikan defrag otomatis. lihat gambar dibawah ini.


3. Setelah itu centang "Run os a schedule (recommended)" kemudian pilih pada "frequency" dengan Daily (harian), Weekly (Mingguan) serta Monthly (Bulanan). silahkan pilih salah satu dari ketiga pilihan defrag tersebut. Kemudian klik Choose untuk menentukan drive yg ingin di defrag.


4. Selanjutnya akan muncul drive yg ada pada hardisk komputer anda, silahkan pilih atau centang drive yg ingin di defrag. pada langkah ini anda wajib menentukan yg drive C lantaran drive ini ialah drive yg paling penting, Jika sudah klik Ok.


5. Jika defrag otomatis berhasil diaktifkan maka akan ada pemberiathuan "On" pada Scheduled Optimization.


Dengan begitu anda tidak perlu repot lagi mendefrag hardisk secara manual lantaran sudah dibentuk otomatis, serta defrag akan terjadawal menyerupai yg anda pilih. Sekian yg sanggup saya bagikan serta Good luck!

Artikel Terkait