Tutorial Menginstal Aplikasi Kitkat

Kita sanggup menginstal sendiri aplikasi KitKat, namun hanya sebagian.  Tidak semuanya, yakni Camera, Launcher serta Keyboard.  Yang perlu diperhatikan, aplikasi-aplikasi tersebut hanya sanggup berjalan pada perangkat dengan OS Jelly Bean 4.2.  Akan tetapi sebagian perangkat dengan OS Jelly Bean 4.1 ada yg sanggup menjalankannya sehingga Anda yg mempunyai perangkat tersebut sanggup mencobanya, tetapi tidak menjamin 100% berhasil.

Sebelum menginstal beberapa aplikasi yg telah disebutkan, silakan centang opsi "Unknown Sources" di sajian Settings > Security.  Hal ini dilakukan semoga Anda sanggup meng-instal aplikasi pihak ketiga di luar Play Store.
  • Google Keyboard
Merupakan salah satu aplikasi (fitur) gres yg dibawa oleh KitKat.  Anda pun sanggup meng-instalnya di atas versi yg lama.  Fitur gres menyerupai emoji pun terdapat di sini.  Anda yg terbiasa memakai aplikasi keyboard Swiftkey niscaya akan familiar dengan layoutnya.
  1. Setelah menginstal, jalan masuk sajian Settings > Language & Input.
  2. Pada bab Default, ubah ke Google Keyboard.
  3. Jika Sudah, Anda sanggup menggunakannya untuk mengetik.  Untuk layout gotong royong tidak mengalami perubahan dari versi Google Keyboard sebelumnya.  Tetapi masih ada perbedaannya, yakni untuk jejak fungsi swipe berubah warna menso putih dari yg sebelumnya biru.  Saat men-swipe untuk menampilkan sebuah kata, Anda tidak perlu mengangkat jari diantara kata.  Hal ini kurang lebih sama menyerupai fitur Flow pada Swiftkey.  Cukup arahakn ke tombol spasi sehabis menampilkan sebuah kata.
  4. Kemudian untuk fitur emoji, Anda sanggup menggunakannya dengan menahan tombol Enter kemudian arahkan ke ikon smiley.
  5. Muncul 3 tab yg di dalamnya berisi banyak sekali emoji.  Anda pun sanggup menggunakannya untuk berkirim pesan atau chatting.  Jumlahnya sendiri banyak.
  6. Tetapi yg sanggup dilihat yaitu warna yg tersedia hanyalah hitam.  Di Android 4.4 gotong royong emoji ini mempunyai warna serta jumlahnya lebih banyak.  Tentu saja keterbatasan ini patut dimaklumi.
  7. Jika Anda ingin menghapus update untuk Google Keyboard ini, silakan menuju halaman Settings > Apps . Google Keyboard.  Lalu tekan tombol Uninstall updates. Link download Google Keyboard : d-h.st/2vm

 Kita sanggup menginstal sendiri aplikasi KitKat Tutorial Menginstal Aplikasi KitKat

Artikel Terkait