Tutorial Pasang Custom Widget Di Lockscreen Android Lollipop

Cara Pasang Custom Widget Di Lockscreen Android Lollipop - Saat Android Lollipop diperkenalkan, bab lockscreen mendapat cukup banyak perubahan baik dalam hal tampilan serta pun fitur. Namun ada satu hal yg cukup disaygkan perubahannya dari KitKat, yakni dihilangkannya fungsi untuk menempatkan custom widget. Padahal dengan fungsi tersebut kita sanggup menempatkan widget yg biasanya di home screen pada lockscreen, sehingga sanggup menambah personalisasi tampilan.

Tetapi berkat aplikasi Notifidgets, Anda sanggup menempatkan custom widget di lockscreen Android Lollipop. Menariknya lagi yaitu tidak diharapkan kanal root untuk melakukannya. Yang perlu dicatat, Notifidgets tersedia dalam versi trial 7 hari, sehabis itu Anda harus membayarnya.

  • Saat pertamakali dijalankan, aplikasi akan meminta Anda untuk menentukan widget yg akan ditampilkan pada lockscreen, Jenisnya sangat banyak, mewakili aplikasi yg diinstal pada gadget.
  • Selanjutnya sistem Android akan memperingaikan Anda untuk memperlihatkan kanal pada Notifidgets. Centang opsi "Always allow" kemudian tap tombol Create.
  • Setelah itu ditampilkan info bahwa aplikasi ini sifatnya yaitu trial selama 7 hari saja. Tap OK untuk melanjutkan. 
  • Kerriudian kalau ingm menambahkan widget lain, Anda sanggup memakai tombol yg ada di tengah bawah tampilan. Jika widget pilihan mempunyai sajian pengaturan, gunakan tombol di sisi kanannya untuk mengaksesnya. 
  • Setelah widget dipadukan, Anda sanggup mengaksesnya dengan 2 cara. Cara pertama yaitu melalui lockscreen secara langsung.  Cara kedua yaitu melalui kafe notifikasi, cukup tarik ke bawah kafe notifikasi saja.

Artikel Terkait