Vodburner, Aplikasi Untuk Rekam Dan Edit Video Call Skype

Tags

Bila Anda sering memakai Skype, maka salah satu tool suplemen ini akan cukup berguna.  VodBurner merupakan tool suplemen lain yg berkhasiat untuk Skype.  VodBurner bisa mencatat panggilan video Skype serta pun mengeditnya.

Tool ini memperlihatkan semua fitur gratis, tetapi hanya untuk jangka waktu terbatas 14 hari saja.  Setelah 14 hari berakhir Anda akan sanggup merekam serta mengedit panggilan yg dibentuk serta diterima hanya dari VodBurner ke pengguna VodBurner.  Makara bisa dikatakan ini tidak sepenuhnya freeware, tetapi freeware yg bersyarat.

Cara Menggunakan VodBurner
  • Download VodBurner di http://www.vodburner.com/, masukkan beberapa data yg diminta (nama depan, nama belakang serta alamat email).
  • Kemudian, tekan saja tombol 'Download Vodburner' serta ikuti petunjuk instalasi pada tampilan.
  • Jendela Skype Anda akan menampilkan sebuah tombol 'Allow access' di akrab sisi kanan atas jendela utama Skype.  Tekan tombol tersebut serta VodBurner akan terhubung ke Skype.
  • Jika Anda tidak menemukan tombol, arahkan pointer mouse Anda ke Tools>Optios>Advanceed.  Klik 'Manage other jadwal access to Skype' di akrab bab bawah halaman.
  • Jika VodBurner muncul dalam daftar, klik di atasnya.  Jika tidak, ada yg tersisa dengan pilihan selain me-reboot komputer.
  • Selanjutnya klik pada tombol 'Change' untuk menubah hak akses.
Hal ini bisa dimungkinkan asertaya perangkat lunak keamanan yg menonaktifkan Skype API publik.  Bila toolbar VodBurner sudah terlihat.  Maka toolbar ini akan mengijinkan Anda merekam video serta menghentikannya pada waktu tertentu dengan menekan Pause atau tombol Stop.

Tombol 'Pause' akan menghentikan rekaman, tetapi akan terus merekam file yg sama jikalau Anda melanjutkan.  Tombol 'Stop' akan membuang rekaman serta mulai dengan rekaman gres setekah Anda menekan tombol 'Record'.

Bila Anda tidak ingin merekam semua panggilan video Anda lalu menonaktifkan fitur perekaman panggilan otomatis di VodBurner.  Untuk melakukannya, klik pada tab 'Options'.  Kemudian klik 'Configure' serta 'Recording'.  Di bawah 'Recording' , hilangkan centang 'Automatic recording'.

Untuk melaksanakan pengeditan 'video call', Anda akan melihat pemberitahuan View serta Edit.  Secara standar VodBurner merekam video ke format propietary yg tidak sanggup dibaca oleh media player.  Makara jadwal ini membutuhkan konverter untuk mengkonversi file ke dalam video yg sanggup dipakai terlebih dahulu. Setelah selesai, Anda akan melihat Post Production Console.

Di bawah itu Anda akan menemukan Compose tab, Enhance tab, Finish tab.  Enhance tab akan mengatakan Anda kanal ke sebagian fitur editing mencakup kemampuan untuk menambahkan teks, kemampuan untuk menambahkan foto, kemampuan untuk menambahkan audio ke film Anda. Pada Finish tab memungkinkan untuk mengkonversi video ke dalam format video yg umum digunakan. 

VodBurner bekerja pada Windows 7, Windows Vista serta Windows XP.  Ayo siapa yg mau coba serta berminat menjajalnya?

Artikel Terkait