Standard Arinc-708 Databus

ARINC-708 Metode Transfer Data yg memakai Trafo digabungkan dengan Kode Sinyal Manchester, Seperti pada Protokol MIL-STD-1553. Bitstream secara berkelanjutan membutuhkan Re-Sinkronisasi anutan bit.


ARINC-708 Menggambarkan karakteristik Sistem Radar Cuaca Udara pada pesawat.

Standar ARINC sebenarnya menetapkan dua bus Independen:
  -  ARINC 429 (Kecepatan Rendah)
  -  ARINC 453 Databus dengan data rate 1 Juta bit per detik.
Kedua-duanya serta Karakteristik listrik dari MIL-STD-1553.

Weather Radar Systems terdiri :
  -  Antenna
  -  Transmit-Receive Unit (-TRU-)
  -  Control-Display Unit (-CDU-)
  -  Display


ARINC-708 Sistem dikontrol memakai ARINC 429. Pesan berasal dari Indikator serta terdiri dari tiga kata kontrol dengan label 270, 271 serta 273 (Tidak digunakan). Kata berisi Informasi (-Gain, Range, Tilt). Data disusun dalam Range-bit per nilai Sudut Scan. Setiap bit kisaran berisi nilai Warna untuk mengatakan Intensitas pada POSISI nya.


Receiver-Transmitter (-RT-) Menerima Instruksi serta mengkonfigurasi operasi untuk mencocokkan. Tampilan data yg dihasilkan ditransmisikan kembali ke Indikator melalui ARINC-453 DataBus, bersama dengan satu Set Duplikat Instruksi yg sebelumnya diterima dari Control Unit.

Dengan membandingkan pengaturan dari RT serta konfigurasi yg diterima.
  -  Jika cocok, Data akan ditenerima serta ditampilkan
  -  Jika tidak cocok, Terdapat kesalahan yg dihasilkan serta memberitahukan Pilot

ARINC-708 "TARGET" DataBus terdiri dari 1.600 bit. Bitstream secara berkelanjutan Re-Sinkronisasi untuk menampilkan keadaan yg sebenarnya.


Advanced Radio and Radar

[ DNX 708-453 Manual Communications Interface
[ M4K708 Test and Simulation Module User's Manual
[ Tech Time Helpful Tips for the Avionics Technician

Artikel Terkait