Teknologi Pengiriman Informasi

Tags

Teknologi Informasi (TI) atau Information Technology (IT) - Istilah umum untuk teknologi apa pun yg membantu insan dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan serta/atau mengembangkan informasi.

TI menyatukan komputasi serta komunikasi berberkecepatan tinggi untuk data, suara, serta video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi pun telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, serta peranti genggam modern (misalnya ponsel)

Pengiriman Informasi ketika diharapkan ada tiga cara yg sanggup dilakukan.
  -  UNICAST
  -  BROADCAST
  -  MULTICAST

Merupakan Point-to-Point koneksi antara Klien-Server, satu Pengirim, serta satu Penerima. UNICAST memakai metode pengiriman IP menyerupai Protokol Kontrol Transmisi (TCP) serta User Datagram Protocol (UDP), serta Protokol berbasis SESI.

Transmisi UNICAST - Dimana paket yg dikirim dari satu sumber ke tujuan tertentu, masih bentuk mayoritas transmisi pada LAN serta dalam Internet.

Semua LAN (misal Ethernet) serta jaringan IP mendukung modus pengiriman UNICAST, serta sebagian besar pengguna sudah familiar dengan aplikasi UNICAST Standar (misal http, smtp, ftp serta telnet) yg memakai protokol pembawa TCP.

Ketika klien Windows Media Player menyambung memakai unicast ke server Windows Media, klien yg mempunyai hubungan pribadi ke server. Setiap unicast klien yg menyambung ke server mengambil bandwidth tambahan.

Sebagai contoh, 
Jika mempunyai klien 10 semua bermain 100-kilobit per kedua (Kbps) aliran, klien sebagai kelompok mengambil 1000 Kbps. Jika Anda mempunyai hanya satu klien memutar pedoman 100 Kbps, hanya 100 Kbps sesertag digunakan.


Istilah yg dipakai untuk menggambarkan komunikasi di mana sepotong Informasi dikirim dari satu titik ke semua titik. Dalam hal ini hanya ada satu pengirim, tetapi gosip tersebut dikirim ke semua peserta yg terhubung.


Transmisi Siaran 
Didukung pada kebanyakan LAN (misalnya Ethernet), serta sanggup dipakai untuk mengirim pesan yg sama ke semua komputer di LAN (-Misalnya Protokol Resolusi Alamat (-ARP-) memakai ini untuk mengirim seruan resolusi alamat untuk semua komputer di LAN-).

PROTOKOL Lapisan Jaringan (-Seperti IPv4-) pun mendukung bentuk siaran yg memungkinkan paket yg sama untuk dikirim ke setiap sistem dalam Jaringan Logis (di IPv4 ini terdiri dari ID jaringan IP serta nomor Host semua 1 ini).

[ Connecting to the IP Multicast World


Pada kelas D alamat IP versi 4, alamat yg direservasikan untuk sebuah multicast group yaitu 224.0.0.0 sampai 239.255.255.255 . Multisiar paling umum diterapkan pada multisiar IP, yg biasanya dikerjakan dalam aplikasi Protokol Internet (IP) dari Media Streaming serta Televisi Protokol Internet.

MULTISIAR - Bentuk siaran yg sesungguhnya. Sumber multicast bergantung pada diaktifkan multicast router untuk meneruskan paket untuk semua subnet klien yg mempunyai klien diawasi. Ada ada hubungan pribadi antara klien serta server Windows Media.

Server Windows Media menghasilkan berkas .nsc (NetShow saluran) ketika Stasiun multicast pertama dibuat. Biasanya, berkas .nsc dikirim ke klien dari Web server. Berkas ini berisi gosip yg diharapkan Windows Media Player untuk mendengarkan MULTICAST.

Sama dengan Tuning ke Stasiun Radio. Setiap klien yg mendengarkan multicast menambahkan embel-embel beban di server. Pada kenyataannya, server mengirimkan pedoman hanya satu per multicast Stasiun. Beban sama yg dialami di server Apakah hanya satu klien atau klien 1000 diawasi

Penting:
MULTICAST di Internet ini umumnya tidak simpel alasannya hanya kecil bab dari Internet diaktifkan multicast. Multicast di lingkungan perusahaan yg mana semua Router diaktifkan multicast sanggup menyimpan sedikit Bandwidth.


Artikel Terkait