Panel Layar Samsung Dipakai Oleh Ipad Mini

Ipad mini merupakan produk dari apple yang sedang musim ketika ini. Gadget yang memiliki tebal 7,2mm dan bobot 312g dimana casing akan dibalut oleh bahan alumunium ini memiliki lebar layar hanya 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768 pixel. Ipad mini memang merupakan project apple dalam terjun didunia tablet berukuran kecil.


Namun ternyata dibalik segala kecanggihan ipad mini, tablet mini dari apple ini ternyata menggunakan panel layar yang diproduksi oleh Samsung. Tentu masih teringat di benak kita perihal somasi apple yang menciptakan galau Samsung di aneka macam Negara dikarenakan apple menuntut Samsung perihal hak paten hampir disemua Negara. Memang Samsung sanggup dikatakan pesaing utama apple dalam bisnis perangkat mobile, dan musuh besar dalam sengketa paten teknologi. 

Menurut isu yang didapat dari ifixit yang merupakan sebuah perusahaan reparasi perangkat mobile, ifixit membongkar iPad Mini dan menemukan bahwa ipad mini tersebut menggunakan layar buatan Samsung. Bahkan dalam situs resminya ifixit menulis bahwa meskipun tak ada tanda atau banyak isu pada bab belakang LCD, tapi terlihat ada chip driver Samsung di sana. Ini mengungkapkan bahwa Apple berafiliasi dengan Samsung untuk menciptakan layar. 

Dari kabar yang didapat ketika ini, apple memang berusaha melepas ketergantungan mereka kepada Samsung. Begitu pula sebaliknya, Samsung mulai enggan dengan apple dan mulai memikirkan untuk tidak menjual produk mereka kepada apple. Memang dalam menciptakan ipad mini, apple bekerja sama dengan beberapa pihak. Untuk komponen memori flash, Apple berafiliasi dengan SK Hynix, kontroler sentuhannya menggunakan Broadcom, dan sejumlah mikrochip dari Fairchild Semiconductor International. 

Memang sanggup dikatakan beberapa produsen mobile asal amerika bekerja sama dengan beberapa perusahaan pemasok untuk menciptakan beberapa komponen dalam produknya. Memang persaingan dunia gadget dan dunia mobile semakin usang semakin menarik untuk disimak. 

Berbagai hak paten mulai disengketan dan pada mengklaim bahwa produk sama menggandakan produk sini dan sebaliknya. Berbagai teknologi gres yang dibentuk untuk memudahkan kehidupan insan selalu berkembang dengan ditemukannya aneka macam penemuan terbaru di dunia teknologi.

Artikel Terkait