Tutorial Recovery (Memulihkan) Sms Yang Terhapus

Jika Anda tak sengaja menghapus semua atau sebagian pesan SMS yg penting, maka tak perlu khawatir. Anda sanggup mengembalikannya dengan tingkat keberhasilan 99%. Tapi ada satu hal yg perlu diperhatikan, adalah waktu. 

Setelah Anda sadar'bahwa SMS penting telah dihapus, maka harus melaksanakan proses recovery secepat mungkin. Hal ini dikarenakan ditakutkan seiring berjalannya waktu, sebagian memory akan ditulis ulang di atas lokasi SMS disimpan. Semakin usang Anda menunggu, maka semakin kecil kemungkinan SMS sanggup dikembalikan.

Untuk melaksanakan recovery, kita akan memakai pemberian aplikasi berjulukan Wondershare Dr.Fone for Android yg perlu diinstal di PC atau laptop. Selain itu pastikan gadget Android ' sudah mempunyai hak kanal root.
  1. Akses alamat http://www.wondershare.com/data-recovery/android-data-recovery.html. Kemudian download aplikasi. Instal kemudian jalankan aplikasi.
  2. Hubungkan gadget memakai kabel data. Anda akan melalui beberapa langkah untuk melaksanakan recovery. 
  3. Aktifkan opsi "Enable USB Debugging" pada gadget Android. Anda perlu mengakses submenu Developer Options terlebih dahulu di sajian Settings. Jika belum ada, menujulah ke submenu About Phone, scroll ke kepingan Build Number, kemudian tap 7 kali. Lanjut dengan mengakses Developer Options, kemudian centang opsi "Enable USB Debugging." 
  4. Klik tomboi Start, serta aplikasi akan melaksanakan proses pemindaian dari memory Android.
  5. Setelah proses selesai, Anda akan mempunyai kanal untuk mencari serta mellhat data yg tersimpan di gadget Android, baik itu sudah terhapus atau tidak. Pilih pesan yg akan dikembalikan, kemudian klik tombol Recover.

Cara Mencegah SMS Terhapus
Ok, Anda telah berhasil mengembalikan SMS yg telah terhapus. lantas Anda tak boleh tinggal diam. Oleh sebab itu lakukan pencegahan dengan cara melaksanakan backup pesan SMS. Waktunya pun tidak lama, hanya sekitar 5 menit saja. Anda sanggup melakukannya dengan pemberian aplikasi berjulukan SMS Backup & Restore.
  1. Instal aplikasi melalui Play Store, kemudian pilih opsi Backup.
  2. Proses backup pun akan berjalan pribadi ketika itu pun. Lama tidaknya tentu tergantung dari jumlah SMS yg ada.
  3. Untuk mengembalikan SMS, silakan pilih opsi Recovery. Khusus untuk Android 4.4, maka aplikasi Easy Backup harus menso aplikasi standar SMS. Tetapi tak perlu khawatir sebab sehabis proses recovery selesai, maka Anda sanggup kembali memakai aplikasi SMS standar sebelumnya.
  4. Agar Anda tak lupa melaksanakan backup,, maka gunakan saja.fungsi backup otomatis secara terjadwal. Akses sajian Settings, kemudian tap kepingan Schedule backup settings. 


Artikel Terkait