10 Tutorial Jitu Pilih Power Bank

Mengenali power bank berkualitas kini ini sulit sekali.  Pembeli terdesak oleh waktu ketika ingin mencoba, parahnya kasertag sang penjual tidak mengizinkan barangnya dijajal untuk diotak-atik.



Puluhan merek power bank tiruan ada di depan kita sebagai pilihan.  Ingin terhindar dari bualan penjual nakal? Ini yg harus Anda lakukan ketika ingin membelinya!
  • Kenali Merek Produsennya
Produsen yg bertanggung jawab biasanya mengatakan garansi hingga satu tahun atau minimal 6 bulan.  Selain itu pastikan service centernya tersebar di banyak sekali wilayah.
  • Kenali Produk
Setiap unit ternama punya ciri khas tersendiri, kenali itu! Biasanya ada di penulisan logo (tiruan gampang hilang atau tebal tipisnya cetakan huruf) serta tata letak port.
  • Terdapat Fitur Keamanan
Terdapat fitur keamanan.  Ketiga fitur ini memang sulit dibuktikan ketika membeli, harus dengan uji teknis.  Over change protection; pemutusan arus listrik secara otomatis bila pengisian sudah penuh.  Tanda petir di indikator pengisian pada ponselm akan hilang bila sudah penuh.

Short circuit protection; pertolongan jawaban tegangan listrik (arus pendek) yg tidak stabil.  High temperature; mendeteksi panas yg berlebih ketika menyuplai daya ke gadget.
  • Kenali Kapasitas Power Bank
Misalnya Anda punya power bank 5000 mAh serta ponsel berkapasitas 2500 mAh.  Bukan berarti power bank Anda sanggup melaksanakan pengisian dua kali dengan penuh.  Perlu diperhitungkan pun asertaya lost power ketika pengisian baterai.  Paling tidak ya kedua kali akan mengisi sebanyak 70-80 persen.
  • Kenali Tegangan Output
Tegangan baiknya lebih besar atau sama dengan output yg tertera di baterai gadget Anda.  Umumnya tegangan yg dibutuhkan untuk pengisian perangkat yakni 5V DC.  Pada kabel power bank (konektor output) yg disertakan biasanya tertulis 1A (1 Ampere) serta 2A (2 Ampere).

Misalnya gadget Anda berkapasitas 1500 mAh dengan menggunakan colokan 1A, waktu yg dibutuhkan untuk pengisian sekitar 1,5 jam kalau menggunakan 2A hanya perlu 45 menit.  Hitungan ini tidak sepenuhnya benar sebab tergantung dari input maksimal yg diijinkan ponsel.
  • Gunakan Kabel Data Asli Gadget
Kabel orisinil gadget Anda makin manis performanya atau stabil dalam mengalirkan arus listrik ketimbang bawaan dari power bank.
  • Model serta Kualitas
Ragam bentuk yg banyak akan menciptakan Anda sulit memilih, namun sesuaikan bentuk serta ukuran yg gampang dibawa.  Jangan menilai kualitas dari kardus serta kata manis penjual.  Garansi serta merek serta service Center sanggup menso petunjuk.
  • Kelengkapan Power bank
Cell baterai yg manis biasanya menggunakan Japan Cell atau Samsung Cell.  Merek ternama biasanya sudah menggunakan cell baterai berkualitas milik mereka sendiri atau menggunakan dua cell di atas.
  • Cek Harga Pasaran
Sebelum membeli setidaknya mengetahui harga pasarannya untuk mengetahui selisih banderolnya.  Power bank berkualitas akan dijual lebih mahal.  Anda tentu sering menemukan dua merek yg sama namun harga berbeda, atau kapasitas sama harga berbeda.
  • UL Certification
Power bank berkualitass biasanya sudah lolos kelayakan standar kualitas power bank.

Artikel Terkait