Mengenal Blackberry Messenger Baru

Tags

BlackBerry Messenger yg gres saja melepas untuk Android tidak memerlukan banyak set-up, terutama sebab hadir dalam unit gres yg hadir pada model-model terbaru.  Dengan BlackBerry lama, Anda harus update BlackBerry Messenger kalau ingin menikmati akomodasi baru.  Tidak peduli Anda akan suka atau tidak, inilah yg Anda perlu tahu di BlackBerry Messenger.
  • BlackBerry sekarang berbasis Java.
  • Dengan BlackBerry Internet Plan atau data plan Anda sanggup mengirim serta mendapatkan PIN melalui server Research In Motion.
  • PIN Code, untuk menemukannya Anda sanggup menyidik ke Options, kemudian "Status" serta di situlah Anda akan menemukan "PIN".
  • BlackBerry Messenger software, kalau yg satu ini tidak sanggup Anda akses, gunakan browser BlackBerry atau Internet Explorer untuk cek http://www.blackberry.com/messenger serta download.  Jika Anda berencana untuk meng-instal jadwal BlackBerry Messenger melalui komputer Anda, Anda perlu BlackBerry Device Software V3.6 atau lebih tinggi.  Jika Anda meng-instal dari BlackBerry Anda, Anda perlu BlackBerry Device Software v3.7 atau lebih tinggi serta setidaknya 16MB memori flash yg tersedia.
Dengan software yg diinstal, Anda siap untuk log on.  Pertama kali, Anda akan diminta untuk menentukan nick name untuk mengidentifikasi data Anda dikala chatting serta untuk menciptakan password.  Setelah Anda melakukannya, Anda akan login secara otomatis ke BlackBerry Messenger bila perangkat Anda terhubung ke dunia maya.  Setelah Anda menciptakan daftar kontak Anda, Anda sanggup mengirim serta mendapatkan pesan.

Tambah Kontak
Daftar kontak BalckBerry Messenger berisi kontak individu serta grup.  Sebelum Anda sanggup IM seseorang, Anda harus mengunsertag beliau untuk bergabung ke daftar kontak Anda serta meminta izin untuk bertukar pesan.  Anda sanggup melaksanakan ini dengan kontak yg ada dalam daftar kontak BlackBerry Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut :
  • Memunculkan hidangan BlackBerry Messenger.
  • Pilih "Add a contact", yg mana akan membawa Anda ke daftar Anda.
  • Klik pada nama kontak yg ingin Anda tambahkan, kemudian pilih "Request".
Setelah kontak mendapatkan invite Anda, beliau akan secara otomatis menambahkan ke daftar kontak Anda.  Invite yg dikirim ke kontak Anda akan muncul di Daftar Kontak.  Untuk mendapatkan Request, pilih, klik Trackwheel serta kemudian klik "Open" serta "Accept".  Untuk menolak seruan Request, gunakan proses yg sama, tapi klik "Decline", bukan "Accept".

Mengirim & Menerima Pesan
Untuk mengirim IM, klik nama kontak pada Daftar Kontak.  Kemudian klik "Start Conversation" serta ketik pesan Anda.  Akhiri dengan meng-klik tombol Enter.

Untuk bergabung dengan percakapan yg ada, periksa ke Daftar Kontak serta klik pada kontak dalam daftar chat yg ada.  Kemudian klik "Open Conversation".

Untuk menambahkan kontak ke percakapan atau memulai konferensi, klik pada Trackwheel selama percakapan.  Kemudian klik "Invite" untuk mengunsertag lebih banyak kontak dalam partisipasi.

Untuk mengakhiri percakapan, klik pada Trackwheel selama percakapan serta kemudian klik "End Conversation:".

Setelah Anda menguasai dasar-dasar chat, Anda siap untuk mengeksplorasi fungsi gres dari BlackBerry Messenger menyerupai mengelola kontak serta grup atau pengaturan status Anda serta alert.
 yg gres saja melepas untuk Android tidak memerlukan banyak set Mengenal BlackBerry Messenger Baru

Artikel Terkait