Tutorial Upload (Unggah) Video Youtube Dari Perangkat Android

Android sebagai sistem operasi terbuka menyediakan fasilitas tersendiri untuk mengakses aplikasi-aplikasi di dalamnya. Apalagi, YouTube yaitu kegiatan besutan Google yg akan semakin mempermudah penggunaannya. Ada beberapa langkah untuk upload (unggah) video ke YouTube melalui Android.

Untuk langkah upload video ke YouTube yg pertama yaitu tentu saja menghidupkan jaringan dunia maya. Namun disarankan untuk memakai jaringan WiFi alasannya yaitu proses upload video ke YouTube membutuhkan kuota data dunia maya yg cukup besar.

Pergilah ke video yg ingin Anda upload, gampangnya kunjungi ke Galeri. Setelah Anda menemukan video yg ingin Anda bagi melalui YouTube, buka video tersebut serta tap pada tombol "Share". Tombol "Share" akan tersedia dikala Anda mengunjungi area di bab pojok kanan atas perangkat Android dengan icon tiga titik.

Nah, alasannya yaitu Anda ingin upload video ke YouTube, maka yg Anda pilih pada kotak aplikasi yg disediakan untuk membuatkan yaitu area YouTube. Setelah itu ketik detail deskripsi video Anda serta langkah selanjutnya yaitu tap pada "Upload". Tunggu selama beberapa dikala ketika proses upload video ke YouTube sesertag berlangsung. Setelah selesai, maka proses upload video ke YouTube Anda telah sukses.

Artikel Terkait