Light Emitting Diode Led

Tags

LED (-Light Emitting Diode-) Ada di sekitar kita: Telepon, Mobil Rumah kita. Datang dalam banyak sekali macam Ukuran, Bentuk, serta Warna, tetapi tidak peduli apa yg kita lihat menyerupai mempunyai satu kesamaan. Secara luas diakui untuk menciptakan proyek makin manis serta  ering dipadukan ke hal-hal yg mustahil (untuk menyenangkan semua orang).

LED ("ela-ee-dees")
DIODA yg mengubah ENERGI LISTRIK menso CAHAYA. Tercermin dalam kesamaan antara DIODA serta LED simbol skematik "Light Emitting Diode."

Sumber Cahaya Semikonduktor DUAL-LEAD. Dioda P-N, yg memancarkan Cahaya dikala diaktifkan. Ketika TEGANGN cocok pada Lead, Elektron sanggup bergabung kembali dengan lubang elektron dalam perangkat, Melepaskan energi dalam bentuk FOTON.

Efek ini disebut ELETROLUMINESCENE serta Warna Cahaya (sesuai energi dari foton) ditentukan oleh Celah Pita Energi Semikonduktor.

[ Light Emitting Diodes (LED)



[ LED Lights - How it Works



[ THE ELECTRIC LIGHT CENTRE



LED membutuhkan daya jauh lebih sedikit untuk menerangi. Juga lebih ekonomis energi, sehingga cenderung untuk tidak menhasilkan panas menyerupai bola lampu konvensional.

Hal ini menciptakan mereka ideal untuk perangkat mobile serta aplikasi Daya Rendah lainnya. Ada pula pemakaian Daya Tinggi, dengan Intensitas Tinggi. LED telah digunakan sebagai Lampu Sorot bahkan Lampu Otomotif.






Artikel Terkait