Unit Pengukuran Imperial Vs Metric

Unit IMPERIAL kumpulan dari unit pengukuran. Unsertag-unsertag Parlemen pada tahun 1824 dibentuk dari unit tradisional Inggris. Negara-negara Persemakmuran memakai sistem ini dari 1824 hingga berubah menso Sistem METRIK. 



Unit pengukuran yg umum dipakai di negara ini hingga sekitar tiga puluh tahun yg lalu. Bahkan sehabis pengenalan sistem metrik, unit Imperial terus berada dalam penggunaan sehari-hari dalam aneka macam kegiatan.

Tidak dipakai di Amerika Serikat. Namun sistem AS dari unit ini seakan-akan dengan Sistem Imperial yg dipakai secara resmi di Inggris hingga 1995.

Unit moral dipakai ada secara historis berasal dari unit yg dipakai di Inggris. Pengukuran sebagian besar unit-unit ini di Inggris itu sendiri yg kemudian berubah.

Sistem IMPERIAL sangat seakan-akan dengan sistem Amerika tetapi ada beberapa perbedaan. 

Negara-negara Persemakmuran memakai Sistem ini






METRIC UNIT
Sistem pengukuran dengan panjang menurut meter, massa atau berat pada gram, serta kapasitas (volume) menurut liter. Sistem ini dipakai di seluruh dunia. Dikembangkan di Perancis serta pertama kali diperkenalkan pada th 1791.


Didasarkan pada kelompok desimal (Kelipatan Sepuluh). Awalnya sistem metrik didasarkan pada 2 kuantitas: Panjang serta Berat. Unitnya disebut Meter serta Gram.


Pada tahun 1866 Amerika Serikat mulai memakai Sistem METRIK, tetapi tidak disokan sistem utama AS tindakan. Tahun 1875 banyak negara di Eropa serta di Amerika Latin telah berubah untuk memakai sistem METRIK.





































Pada tahun 1875, 17 negara menandatangani Konvensi Meter untuk membuatkan tanggung jawab mendefinisikan serta mengelola Meter serta Kilogram Standar.


































Yang dibenamkan di negara ini saat kita bergabung dengan Masyarakat Ekonomi Eropa pada awal tahun 1970. Hal ini didasarkan pada sistem desimal di mana setiap unit dibagi menso blok 10 unit yg lebih kecil.



[  Fundamental Units
[  Guide for the Use of the International System of Units (SI)
[  Physically Quantities, Symbol and Units
[  Systems of Units and Conversion Factors
[  The International System Of Unit
[  The International System of Units (SI)

[  MEASURES (ENGLISH, METRIC, AND EQUIVALENTS) (1)
[  METRIC  IMPERIAL CONVERSION CHART (1)
[  Metric and Imperial Linear Conversions
[  METRIC TO IMPERIAL CONVERSIONS (1)




Artikel Terkait