10 Aplikasi Ini Sanggup Membantu Meringankan Beban Pulsa Anda

Tags



Jendela Informasi - Apakah Anda selama ini sudah terlalu pusing dengan pulsa yg tidak pernah sanggup Anda irit sebab biaya telfon serta tarif pulsa ponsel antar operator yg mahal ? Stop sudah derita Anda ini. Karena tersedia 10 aplikasi yg akan meringankan beban pulsa atau bahkan tagihan bulanan Anda.

Namun sebelum Anda membaca goresan pena ini, sebaiknya saya sampaikan bahwa untuk sanggup berkomunikasi dengan aplikasi-apiikasi berikut ini, tentu Anda pun harus memiliki koneksi yg prima demi menghasilkan kualitas bunyi yg jernih.

Berikut ini 10 aplikasi yg akan meringankan beban pulsa atau bahkan tagihan bulanan Anda.

@ME
@me yaitu aplikasi lokal yg memungkinkan Anda untuk menelfon, baik ke sesama pengguna atau ke semua nomor di dunia. Aplikasi ini pun sanggup buat kirim-kirim SMS secara gratis.

Cara kerjanya seolah-olah dengan Skype. Dan di dalamnya pun terdapat bermacam-macam stiker gratis. Tapi meski gratis, aplikasi ini memiliki batasan hanya 10 menit saja panggilan bunyi ke seluruh nomor Indonesia serta 5 menit untuk panggilan internasional.

Dan yg paling menarik adalah, nomor tujuan tidak hams menginstall aplikasi yg sama untuk sanggup ditelfon (non-pengguna). Dan sang akseptor telfon tidak perlu harus terkoneksi dengan dunia maya. Menarik bukan.

Kualitas bunyi @me terdengar tidak mengecewakan. Untuk membeli waktu pelengkap telepon ke nomor handphone, @me menjual beberapa paket yg berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 50.000.

Jika Anda yaitu akseptor telfon, nomor yg masuk yaitu dari operator Esia. Karena sang developer - BeDigital - memang berhubungan dengan Bakrie Telecom untuk menciptakan aplikasi ini. Saat melaksanakan registrasi, Anda pun akan terdaftar dengan nomor Esia.

Tapi jangan kuatir, sebab toh Anda tetap sanggup melaksanakan panggilan ke semua operator. Bahkan untuk urusan pembelian paketnya pun Anda harus melaksanakan top up ke nomor Esia yg nantinya akan menso akun Anda.
Paketannya ada :
  • Paket World Call: 50 menit gratis telepon ke seluruh dunia yg seharga Rp 50.000.
  • Me Call: 40 menit telepon lokal + 10 menit telepon ke 12 negara saja (Australia, Brunei Darussalam, Kanada, China, Hong Kong, India, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Britania Raya, serta Amerika Serikat). Yang sanggup Anda beli seharga Rp 20.000.
  • Power SMS : berisi 40 kali SMS gratis ke nomor lokal serta 10 kali SMS gratis ke 12 negara di atas. Paket ini seharga Rp 5.000.

NANU
Aplikasi buatan developer asal Singapura ini kualitas suaranya terkenal jernih bahkan ketika koneksi dunia maya kita kurang prima. Ketika Anda hanya sanggup sinyal EDGE saja, Anda masih sanggup menelfon dengan lancar.

Sama halnya dengan @Me, dengan Nanu Anda sanggup menelfon baik ke sesama pengguna serta operator lain, di Indonesia serta internasional. Dan Nanu tidak membebani pengguna dengan paket-paket berbiaya. Nanu akan memberi Anda kredit untuk melaksanakan panggilan secara bersiklus serta free.

Kenapa bisa? Nanu menerapkan sistern iklan yg akan terdengar di sela-sela pembicaraan Anda. Iklan inilah yg akan membayar panggilan telfon Anda. Makin sering Anda memakai Nanu serta mendengarkan iklannya, maka kredit telfon gratis Anda akan makin banyak.

LINE
Kalau yg ini niscaya Anda sudah sangat mengenal. Line yaitu sebuah aplikasi asal Jepang yg cukup fenomenal serta pertumbuhannya sangat pesat di Indonesia.

Aplikasi chatting ini punya banyak sub platform yg berbeda serta membentuk ekosistem mobile sendiri yg saling mendukung.

Saygnya, Line tidak sanggup Anda gunakan untuk melaksanakan panggilan telfon ke nomer telfon, melainkan ke sesama pengguna Line saja secara gratis. Tapi berdasarkan saya pun bukan masalah. Karena pengguna Line sendiri pun sangat besar di negeri ini.

Dalam koneksi dunia maya yg stabil, ketika memakai fitur Free Call yg ada di dalamnya, masih terdapat delay sepersekian detik.

VIBER
Viber yaitu aplikasi chatting yg sanggup Anda gunakan untuk menelfon ke sesama pengguna, ke nomor handphone serta telfon rumah. Aplikasi yg telah diakuisisi Rakuten ini pun sanggup Anda susukan dari PC / laptop. 

Biaya panggilan dihitung per menit dengan harga USD 0,013 (Rp 150). Viber nantinya memakai nomor handphone yg Anda miliki sebagai nomor akun profile.

SKYPE
Ya, siapa tak kenal Skype. Aplikasi buatan raksasa Microsoft ini hingga kini masih banyak dipakai di Indonesia serta seluruh dunia. Basis masanya masih sangat besar. Karena Skype sendiri memang pemain usang di ranah ini.

Kualitas yg dihasilkan sanggup dibilang paling bagus, selama AAnda punya koneksi dunia maya yg prima. Dan selain menunjukkan layanan panggilan telfon serta video gratis ke sesama penggunanya, Skype pun menyematkan fitur untuk menelfon nomor handphone serta nomer rumah di seluruh dunia.

Metode yg digunakannya yaitu dengan cara memotong billing dari kartu kredit Anda, atau Anda sanggup membeli top up terlebih dahulu atau isi ulang. Untuk lebih terperinci ihwal rate paketan Skype, Anda sanggup menuju ke : https://www. skype.com/id/rates/?nu=subs-calling

WECHAT
Aplikasi yg promonya gencar di televisi ini memang dalam waktu sebentar saja sudah menerima basis masa yg cukup besar.

Selain Anda sanggup melaksanakan panggilan telfon, WeChat pun menunjukkan fitur yg memungkinkan Anda untuk melaksanakan panggilan video secara gratis.

Memang belum terdapat fitur untuk melaksanakan panggilan ke nomer handphone atau telfon rumah, tapi mengingat basis masanya pun sudah cukup besar di tanah air ini, maka mungkin pun tidak so masalah. Sama halnya dengan Line.

KAKAOTALK
Aplikasi mirip-mirip saja dengan WeChat atau Line. Mulai dari fiturnya hingga penyajian aneka macam stiker di dalamnya.

Anda sanggup menggunakannya untuk melaksanakan panggilan telfon serta video secara gratis. Hanya saja masih dikhususkan bagi sesama pengguna saja.

GOOGLE HANGOUTS
Hangouts yaitu aplikasi dari Google yg asalnya punya nama Talk. Dengan aplikasi ini, Anda sanggup melaksanakan baik panggilan telfon serta video, tapi khusus ke sesama pengguna Gmail.

Aplikasi ini secara standar telah terintegrasi pada perangkat Android Pure. Seperti contohnya seri Nexus.

WHATSAPP
Whatsapp telah banyak berevolusi hingga dikala ini. Yang salah satunya yaitu : kini Anda sanggup melaksanakan panggilan telfon ke sesama pengguna secara gratis.

Dan meski hanya ke sesama pengguna serta belum dibenamkannya fitur video call, saya kira pun tidak ada masalah. Karena toh basis massa Whatsapp sangatlah besar.

Kemudian kini pengguna WhatsApp pun sanggup melaksanakan chatting serta panggilan telfon dari PC atau laptop lewat update terbarunya yg telah dirilis beberapa waktu lalu.

BBM
RIM termasuk yg paling gencar merilis update sejak aplikasi BBM-nya dirilis ke Android serta iOS. Dan kepopulerannya terus naik, bahkan berhasil menyalip WhatsApp yg kala itu berhasil mengunggulinya.
Selain Anda sanggup melaksanakan chatting, Anda pun sanggup melaksanakan voice call ke seluruh pengguna Blackberry lewat fitur terbarunya : Voice Over Ip (Volp). Baik dengan jaringan WiFi maupun data.

Dan sebab sistem kerja BBM bukan berdasarkan nomor telfon, tapi PIN, Anda sanggup melaksanakan panggilan ke seluruh kontak yg ada di perangkat Anda, lokal maupun dunia.

Dan untuk melaksanakan voice call ini Anda harus memiliki koneksi yg prima. Seringkali dicoba pada koneksi dunia maya yg tidak seberapa bagus, suaranya sangat lambat serta seringkali terso delay. 

Artikel Terkait