Aplikasi Tryout Ujian Nasional, Aplikasi Khusus Untuk Pelajar Menghadapi Un

Tags

Seperti kita ketahui bersama bahwa tahun ini pelaksanaan Ujian Nasional di beberapa sekolah telah memakai sistem komputerisasi. Ada sekitar 500 ribu pelajar Sekolah Menengan Atas serta Sekolah Menengah Pertama yg telah melakukan ujian dengan metode ini.

Dan meskipun hanya sebagai percontohan serta masih terso trouble di beberapa sekolah, sistem ini diakui sangat menghemat anggaran serta akan terus dikembangkan dengan makin elok untuk ke depannya. Bahkan rencananya akan diterapkan pada siswa SD serta planning akan berganti nama dari UNAS menso ENAS (Evaluasi Nasional).

Bagi Anda pengguna smartphone bisa mengunduhkan aplikasi bemama ATUN ini bagi putra-putri Anda. Aplikasi ini dikembangkan oleh BPMP (Balai Pengembangan Multimedia) Pustekkom-Kemdikbud. Yang tujuannya ialah melatih kemampuan para pelajar untuk menghadapi UNAS sistem komputerisasi.

Dengan aplikasi ini kita bisa mengukur seberapa siap para siswa dalam menguasai sebuah bahan serta soal-soal dalam UNAS. Di dalamnya kita bisa melihat bermacam-macam pola soal tryout yg didesain semirip mungkin dengan soal-soal UN. Yang akan membantu siswa untuk bisa mengikuti keadaan dengan baik, terutama pun dengan sistem komputerisasi.

Setelah siswa mengerjakan semua soal yg disediakan dengan durasi waktu yg tersedia, mereka pun bisa melihat akhirnya serta mendapat klarifikasi lengkap wacana soal yg mereka kerjakan. Dalam aplikasi ini pun Anda bisa menentukan jenjang pendidikan yg Anda inginkan.

Jika tanggapan dipilih salah, kita bisa merevisinya dengan menentukan tanda panah kiri. Kemudian untuk melanjutkan soal berikutnya, pilih tanda panah-kanan. Setelah semua selesai, pilih tanda simpan. Lalu tunggu beberapa ketika untuk penilaian.

Aplikasi ATUN  ini sangat rekomended. Lebih yummy lagi jikalau anda mendownload di tablet. Karena tampilannya cukup besar serta lega. 

Artikel Terkait