Helmut Film Scanner, Aplikasi Android Untuk Basuh Cetak Sendiri Negatif Foto

Tags


Helmut Film Scanner, Aplikasi Android Untuk Cuci Cetak Sendiri Negatif Foto - Anda masih ingat berfoto ria dengan camera memakai film? Jika ya maka masih menyimpan negatif fotonya. Saat ini. sudah sedikit susah untuk layanan basuh cetak bila Anda ingin mencetak kembali foto-foto lama. Tetapi dengan modal camera di Android serta aplikasi HELMUT Film Scanner, Anda sanggup "mencuci cetak" sendiri negatif foto.

Fungsi aplikasi ini yaitu membalikkan warna (invert) dari negatif foto menso berwama kembali. Hasilnya pun unik. 




Berikut saya jelaskan cara basuh cetak sendiri negatif foto memakai HELMUT Film Scanner:
  • Jalankan aplikasi serta akan disambut dengan 3 opsi terkait dengan foto negatif yg akan di-scan. Jika negatif Anda hitam putih, gunakan opsi BW Negative. Sesertagkan untuk foto berwarna yg biasa dari camera saku atau SLR silakan pilih Color Negative. Opsi terakhir yakni Color Positive cocok bagi negatif yg biasa dipakai pada camera Lomo.
  • Setelah itu lanjutkan dengan menentukan opsi "Capture with Camera." Di sini kita akan melaksanakan scan negatif dengan mengambil fotonya. Jika Anda sudah mempunyai file digital negatif serta disimpan di perangkat Android, pilih opsi Pick to Gallery.
  • Nah, kini perlu sedikit trik untuk mengambil foto dari negatif. Yang perlu dipastikan yaitu Anda perlu sebuah ganjal berwarna putih yg memancarkan cahaya. Untuk referensi di sini, Anda sanggup memakai tampilan pada laptop. Jalankan aplikasi yg mempunyai background putih (seperti Notepad, Wordpad atau Word) kemudian tingkatkan kecerahan tampilan. ke maksimum. Foto negatif dengan posisi portrait serta pastikan terkunci fokus.
  • Foto serta bila masih belum pas ulangi dengan menekan tombol' refresh.
  • Jika sudah lakukan crop ke area yg diinginkan. Bisa saja kotak, sanggup saja persegi panjang. Tetapi saya langsung cenderung menyisakan area pinggiran negatif foto sehingga menunjukkan kesan dramatis serta jadul.
Nah, kini Anda sanggup men-cuci cetak sendiri negatif foto (klise) di rumah sehabis membaca Helmut Film Scanner, Aplikasi Android Untuk Cuci Cetak Sendiri Negatif Foto. Semoga berhasil!

Artikel Terkait