Lupa Meletakkan Smartphone? Bersiul Saja Dengan Whistle Me!

Tags

Seberapa sering Anda lupa meletakkan smartphone? Ketika harus terburu-buru pergi, Anda harus kelimpungan mencari smartphone. Cara yg biasa dilakukan ialah menelepon smartphone untuk mencarinya. Namun alasannya ini smartphone Android, terdapat cara lebih anggun untuk mencarinya. Caranya mudah, yakni cukup bersiul saja.

Menggunakan sumbangan aplikasi berjulukan Whistle Me, maka Anda hanya perlu bersiul. Ketika nada tinggi siulan terdeteksi, maka smartphone akan mengeluarkan suara kencang sehingga Anda sanggup mencarinya dengan mudah.

Sebenarnya cara penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah.. Instal, aktifkan kemudian jalankan serta aplikasi akan berjalan di background menunggu siulan dari Anda. Tetapi aplikasi mengatakan aneka macam opsi pengaturan yg menarik untuk dimengerti.

Pertama, aktifkan aplikasi dengan menekan tombol yg ada di bab paling atas. Setelah itu silakan atur tingkat sensitifitas aplikasi mengetahui siulan. Di bawah tombol pengaktifan aplikasi, terdapat opsi Detection level. Jika Anda mempunyai siulan yg kencang serta bernada tinggi, maka sanggup geser slider ke kiri. Sebaliknya kalau siulan tak kencang, geser slider ke kanan.

Opsi selanjutnya ialah menentukan jumlah siulan yg perlu Anda lakukan sebelum smartphone merespon. Jika Anda tak yakin dengan siulan, maka inputkan jumlah yg banyak. Selanjutnya'Notification mode memungkinkan Anda untuk meyesuaikan bagimana respon smartphone ketika membaca siulan. Tap tanda panah untuk mengubah opsi antara Ringtone, Reading time serta Reading a text.

Untuk opsi Reading a text, Anda sanggup menginputkan kata atau kalimat. Nantinya kata atau kalimat tersebut akan dibaca dengan keras oleh aplikasi ketika mendapatkan siulan. Selanjutnya Anda harus memastikan bahwa aplikasi Whistle Me bekerja. Terdapat opsi Start on boot yg kalau dicentang maka aplikasi akan eksklusif bekerja ketika smartphone hidup. Hal ini sanggup membebani baterai. Oleh alasannya itu Anda harus menentukan apakah ingin menentukan opsi ini atau tidak. Sesertagkan untuk opsi lainnya, yakni Play in silent mode serta Force volume to max sebaiknya dipilih. 

Setelah aplikasi telah diatur sesuai keinginan, silakan coba apakah siulan telah direspon oleh smartphone atau belum. Tergantung dengan pengaturan yg dilakukan, Anda harus bersiul lebih dari satu biar smartphone merespon.

Artikel Terkait