Tutorial Menyimpan Data Game Ke Memori Eksternal

Berapa besar kapasitas dari memori eksternal Anda? Tentunya semakin besar semakin manis alasannya yaitu Anda sanggup menyimpan aneka macam file dengan jumlah yg sangat banyak. Akan tetapi hal ini berbeda kalau Anda gemar bermain game.

Terdapat beberapa aplikasi di Play Store yg sehabis diinstal akan menyimpan file berukuran besar di memori internal. Ambil pola game ibarat Asphalt yg mengambil ruang memori internal untuk menyimpan file data serta save game, dengan tidak memperlihatkan opsi untuk memindahkannya ke memori eksternal. Jika Anda berusaha untuk memindahkannya, seringnya aplikasi tidak sanggup mengenali serta justru muncul pesan error.

Jika gadget Anda telah mempunyai hak saluran root, maka sanggup memakai tunjangan aplikasi berjulukan FolderMount. Aplikasi ini sanggup memindahkan file data game ke memori eksternal, berikut menciptakan sebuah link virtual ke memori internal. Dengan begitu sehabis dipindahkan, game akan menganggap bahwa data berada di memori internal, padahal berada di memory eksternal.

Satu hal yg perlu diperhatikan yaitu setidaknya Anda harus memakai sebuah microSD dengan Class 10, alasannya yaitu diharapkan berkecepatan baca file yg tinggi.

  1. Saat pertama menjalankan aplikasi, maka muncul seruan hak saluran root. Setelah Anda memberikannya, maka aplikasi akan melaksanakan patching pada file sistem serta proses tersebut memerlukan reboot.
  2. Buka kembali aplikasi. Di sini Anda harus menghubungkan data dari memori internal ke memori eksternal, istilahnya yaitu "pair." Buka panel pengaturan aplikasi dengan menyapukan tampilan dari sisi kiri ke tengah, kemudian pilih opsi Apps Analyzer. Di dalamnya terdapat daftar yg terinstal di gadget, berikut file data serta OBB yg tersimpan di memori eksternal.
  3. Contoh di sini yaitu akan memindahkan file data dari game Temple Run 2. Tap saja game serta tampilan berikutnya menampilkan lokasi file Data serta OBB. Anda pun harus menciptakan sebuah folder pair. Tap tombol Create Pair.
  4. Aplikasi akan meminta apakah Anda tidak apa-apa kalau folder tujuan dibentuk secara otomatis. Pilih saja iya serta centang opsi auto. Terakhir, centang opsi "Exclude from media scan" serta simpan pengaturan dengan menekan tombol centang di sudut kanan atas.
  5. Jika sudah maka file dari memori internal akan dipindahkan ke folder tujuan yg berada di memori eksternal. Lama tidaknya bergantung dari jumlah data yg ada. Setelah selesai, buka daftar Folder Pair serta pin folder yg sebelumnya telah dibuat. Hal ini akan mengemulasikan folder link virtual pada memory internal dimana sebetulnya semua file disimpan pada memori eksternal.


Artikel Terkait