Tips Charging Baterai Hp Semoga Awet

Seperti diketahui bahwa teknologi semakin maju, dan hampir semua smartphone terbaru ketika ini mempunyai teknologi hardware yang canggih. Nah, baterai merupakan salah satu poin di mana produsen mengalami stres kalau sudah tidak berfungsi dengan baik.

Dilansir dari Techviral.net, lebih dari miliaran orang menggunakan perangkat Android dan semua orang berjuang dengan masa pakai baterai yang berkurang dengan cepat serta membutuhkan waktu usang untuk mengisi ulang. Bisanya Android membutuhkan waktu hingga 2 jam untuk pengisian penuh.



Ada beberapa kesalahan pengisian baterai smartphone yang harus hindari. Berikut ini penyebab dan cara untuk menghindari kesalahan tersebut.


Mengisi Baterai Semalaman

Ada banyak orang yang meninggalakan smartphonenya terpasang semalaman untuk pengisian baterai. Hal ini seharusnya dihindari alasannya akan mensugesti daya tahan baterai sehingga menciptakan ponsel menjadi panas. Pastikan untuk menghentikan pengisian apabila sudah cukup terisi.


Aplikasi Baterai

Hindari aplikasi baterai yang membantu untuk melacak kinerja baterai ponsel. Hal ini sangat mempunyai kegunaan alasannya kebanyakan dari aplikasi tersebut cenderung memberi tekanan besar pada baterai dan beberapa bahkan memasang iklan.

Jangan Abaikan Peringatan Baterai Lemah


Pengguna smartphone cenderung menggunakan smartphonenya hingga dimatikan alasannya baterai yang rendah. Biasanya peringatan baterai lemah selalu diabaikan. Jika baterai dilepas secara keseluruhan akan melemahkan baterai lithium, maka dianjurkan untuk satu hingga dua kali dalam sebulan melepas baterai untuk melaksanakan kalibrasi baterai.

Jangan Charge Sampai 100%


Kebanyakan orang mengisi daya baterai mencapai 100% alasannya dianggap penuh dan akan awet. Ternyata pengisian 100% bukanlah pilihan yang baik alasannya baterai akan terlalu panas sehingga mensugesti umur baterai.

Gunakan Good Quality Charger


Jika gres saja kehilangan Charger, maka perlu ekstra hati-hati ketika menentukan charger yang sempurna untuk ponsel. Kebanyakan menggunakan charger pengganti dan tanpa ragu menggunakan charger untuk ponsel lain. Hal ini harus dihindari alasannya akan memastikan ponsel tidak terlalu panas.

Jadi, ada lima kesalahan dan cara pengisian daya baterai smarthphone dalam kehidupan sehari-hari. Oleh alasannya itu, pastikan menghindari kesalahan tersebut untuk memperbaiki umur baterai yang dimiliki.



references by okezone

Artikel Terkait